Sat Pol PP Beraksi

0
290
views

Agar tidak Berjualan di Trotoar

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG – Sat Pol Pp Kota Bandar Lampung Menertibkan pedagang yang ada di trotoar sepanjang jalan Protokol. Selain menertibkan pedagang pihaknya juga memberikan surat terguran pertama kepada pedagang untuk tidak berjualan di trotoar, Senin (13/2).

Penertiban di pimpin langsung oleh Kasat Pol Pp Kota Bandar Lampung Cik Raden. Penertiban dimulai dari ruas Jalan Teuku Umar hingga jalan ZA Pagar Alam. Ada beberapa lapak jualan yang disita oleh petugas dan dibawa kekantor Pol Pp.

Cik Raden menyatakan telah menggelar penertiban PKL yang berjualan di Trotoar. Dari jalan Kartini berlanjut dijalan Teuku Umar dan ZA Pagar Alam. “Ada tujuh pedagang yang kami berikan surat teguran pertama agar tidak berjualan di trotoar kembali,” kata Cik Raden.

Selain memberikan surat teguran, pol pp juga membantu untuk membawa dagangan lebih mundur dan dibelakang trotoar. “Ada beberapa yang kami undurkan. Jangan berjualan di trotoar tapi lebih mundur lagi,” ujarnya.

Pol pp juga membawa beberapa barang yang terlihat optor dan jorok seperti tempat jualan yang ditinggal penghuninya dan berada di trotoar. Meja jualan maupun barnag bekas buah juga turut diangkut Pol Pp. “kami juga bawa barang-barang yang terlihat jorok. Tadi ada tambal ban di Koga yang terlihat jorok ya kita bawa untuk dibuang,” imbuhnya.

menutur Cik Raden jika ada barnag atau seperyi meja dagang yang mau diambil diperbolehlan dengan syarat menulis surat pernyataan dan tidak lagi berjualan di trotoar. “Kalau pedagang mau ambil meja jualan bisa dikantor Pol Pp, dengan syarat menulis surat pernyataan dan tidak berjualan di trotoar kembali,” pungkasnya.

Pol pp juga akan melakukan penertipan setiap hari khususnya dijalan protokol. Pedagang yang melanggar aturan akan diberikan surat teguran. “Kami akan lakukan penertiban setiap hari,” katanya. (jef/nys)