. . .

Sat Lantas Polres Way Kanan Lakukan Pelayanaan SIM Keliling Online

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, BLAMBANGAN UMPU – Jajaran satuan lalulintas Polres Way Kanan melaksanakan pelayanan SIM keliling secara Online, pelayanan itu berlangsung di Kampung Bumi Jaya Kecamatan Negara Batin Kabupaten Way Kanan. Selasa (14/08).

Warga Kampung Bumi Jaya sangat antusias untuk berkesempatan memperpanjang masa berlaku surat izin mengemudi (SIM) sehingga tidak perlu jauh-jauh ke Polres Way Kanan.

Kapolres Way Kanan AKBP. Doni Wahyudi, melalui Kasatlantas AKP I Wayan Budiarta, menerangkan dengan adanya SIM keliling Polres Way Kanan yang datang ke tiap kecamatan supaya memudahkan masyarakat memperpanjang masa berlaku SIM.

“kegiatan ini akan rutin dilaksanakan, seperti minggu ini kami khusus wilayah kecamatan negara batin dan minggu depan akan berpindah ke pasar bandar sari Way Tuba Kecamatan Way Tuba,” terang Kasat Lantas.

Diketahui bahwa Pelayanan mobil SIM Keliling Online hanya untuk memperpanjang masa berlaku kartu SIM roda dua (SIM C) dan empat (SIM A) Namun jika SIM yang telah melebihi masa berlakunya, bisa diproses di satuan penyelenggara administrasi (Satpas) atau Polres masing-masing sesuai domisili KTP dengan cara mengajukan permohonan pembuatan SIM.

“Layanan SIM Keliling Online ini di buka mulai sekira pukul 07.30 WIB hingga selesai. Saya mengharapkan bagi masyarakat dapat menerima pelayanaan dengan maksimal serta tidak lupa membawa semua persyaratan yang dibutuhkan dan mendatangi lansung kendaraan SIM keliling Polres Way Kanan,” Tambah Kasat Lantas. (migo).