. . .

Sat Binmas Polres Lamteng Kunjungi Ponpes Nurul Qodiri

image_print

CERIA : Wajah ceria santri terlihat saat Bripka Agus dan Bripka Rudi mengajak mereka makan dan bercanda bersama.

TRANSLAMPUNG.COM, WAYPENGUBUAN – Sebagai upaya menyambung silaturahmi dengan tokoh agama dan masyarakat, Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Lampung Tengah (Lamteng), yang diwakili Bripka Agus Indrawanto, didampingi Bhabinkantibmas Kampung Lempuyangbandar Bripka Rudi Suryanto dari Polsek Waypengubuan, mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Qodiri, di Kampung Lempuyangbandar, Kecamatan Waypengubuan, Kamis (19/7).

Selain untuk bersilaturahmi, kunjungan tersebut, guna mewujudkan kemiteraan serta pendekatan yang baik antara Polri dan masyarakat. Agar dapat terjalin hubungan yang harmonis. Selain itu, kunjungan tersebut dimanfaatkan untuk membantu kegiatan yang berlangsung di ponpes .

Kunjungan Sat Binmas, disambut langsung oleh Pimpinan Ponpes KH. Imam Suhadi, dan para pengurus ponpes. Ia sangat mengapresiasi kunjungan Sat Binmas tersebut ke ponpes miliknya.

“Saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Sat Binmas Polres Lamteng, yang sudah mau berkunjung dan berbagi kepada para santri di pondok kami. Kami harap, kedepannya hubungan ini akan terus berlanjut,” ujar KH. Iman Suhadi.

Dalam kesempatan tersebut, Bripka Agus Indrawanto, memberikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas, serta mengajak pengurus ponpes, untuk ikut serta dalam menjaga situasi keamanan, dan ketertiban dengan masyarakat di lingkungan sekitar.

“Kami harap, pimpinan dan para pengurus ponpes, serta para santri, dapat bersama-sama menjaga keamanan serta ketertiban lingkungan. Sehingga terjadi hubungan yang harmonis dengan masyarakat sekitar ponpes,” imbau Bripka Agus.

Bripka Agus juga mengajak penghuni Ponpes agar saling menghormati antar agama lain, serta melawan paham radikalisme yang banyak terjadi seperti sekarang ini.

“Kami juga berharap, pimpinan dan para pengurus ponpes, serta para santri, saling menghormati antar umat beragama. Serta dapat melawan paham radikalisme yang saat ini banyak terjadi, dan jangan gampang terprovokasi,” lanjut Bripka Agus.

Setelah memberikan himbauan, Bripka Agus dan Bripka Rudi membantu kegiatan yang sedang berlangsung di ponpes tersebut, seperti membantu memindahkan tumpukan batu bata, serta membantu bersih-bersih di halaman ponpes bersama para santri.

Kemudian, Bripka Agus membagikan makanan dan kue, kepada para santri untuk makan dan bercanda bersama. Selain itu, dirinya juga menyerahkan bingkisan berupa sarung kepada para santri.

“Kami harap, kegiatan ini bisa menambah keharmonisan antara pihak kepolisian, dengan pimpinan dan para pengurus ponpes, serta masyarakat. Sehingga, akan tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Lampung Tengah ini,” tutup Bripka Agus. (red/rid)