Sandiago Lupa Pernah Berhubungan Dengan Mossack, Terkait Panama Papers

0
448
views

translampung.com – Sejumlah nama yang diberitakan terlibat skandal Panama Papers angkat bicara. Ada yang merasa gerah, takut dijadikan korban senjata politik, ada juga yang bungkam atau merasa diperlakukan tidak adil.

Sandiaga Uno misalnya. Pengusaha yang kini memasuki dunia politik itu mengakui bahwa bisa jadi namanya termasuk salah satu klien Mossack Fonseca, sebab perusahaannya menanamkan modal ke berbagai negara.

“Saya lupa apakah pernah punya kerjasama dengan Mossack atau tidak karena sudah hampir setahun tidak urusi bisnis,” ujar mantan CEO Saratoga Investama ini.

Sandi yang sekarang fokus mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI Jakarta ini menilai wajar seorang pengusaha atau perusahaan bekerjasama dengan Mossack.”Sepanjang kerjasama itu dilakukan tanpa tindakan pelanggaran hukum, mau di Panama, atau negara manapun itu sah-sah saja,” tukasnya.

Setahu dia, Mossack banyak bertindak sebagai konsultan bisnis internasional. Perusahaan-perusahaan besar yang jangkauan bisnisnya global banyak memanfaatkan jasa konsultan bisnis seperti Mossack jika ingin berinvestasi.”Kerjaannya memberikan solusi kemana uang harus diinvestasikan. Semua investor butuh itu,” tegasnya.

LEAVE A REPLY