Samsul Hadi Rombak 15 Eselon III dan Lantik Kadisdukcapil

0
420
views

 

TRANSLAMPUNG.COM, KOTAAGUNG – Untuk kesekian kalinya, gerbong pejabat Eselon III Pemkab Tanggamus kembali bergerak. Pergeseran sekaligus pelantikan pejabat pada Jumat (9/6), dipimpin Wakil Bupati Tanggamus Hi. Samsul Hadi. Perombakan tersebut menyusul adanya pejabat Eselon III yang promosi menduduki Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama atau naik ke Eselon II sehingga otomatis dengan adanya promosi tersebut maka yang lain mengikuti.

Pejabat Eselon III yang kini menduduki JPTP atau otomatis naik Eselon II, yakni Syarif Husin menjadi Kepala Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil). Dia sendiri sebelumnya mengikuti seleksi terbuka yang memperebutkan posisi Kepala Disdukcapil Tanggamus. Sebelum dilantik menjadi kepala dinas, Syarif adalah Sektetaris Pemuda dan Olahraga (Dispora) Tanggamus. Pelantikan Syarif Husin sebagai Kepala Disdukcapil tertuang dalam Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor: 821.22-3195 Tahun 2017 tentang Pengangkatan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama selaku Kepala Dinas ependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tanggamus.

Syarif Husin yang merupakan Kepala Disdukcapil Tanggamus yang baru, mengaku akan terlebih dahulu mempelajari program pada disdukcapil. Dirinya segera berkoordinasi dengan para kepala bidang dan staf untuk briefing (rapat) internal.

“Senin saya akan briefing untuk mengetahui program yang sudah berjalan dan program yang akan dilaksanakan,” ujar Syarif singkat.

Selain melantik kepala disdukcapil yang baru, Samsul Hadi juga melantik 15 Administrator atau setara pejabat Eselon III berdasarkan Surat Keputusan Bupati Tanggamus Nomor: 821.2/715/45/2017 tentang Pemberhentian, Pemindahan dan Pengangkatan PNS dalam dan dari Jabatan Administrator di lingkungan Pemkab Tanggamus.

Untuk diketahui 15 Administrator yang dilantik, antara lain Santori jabatan baru Kepala Bagian Protokol pada Sekretariat Daerah. Ristika Trianita jabatan baru sebagai Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga. Lalu Sastrawinata yang dilantik sebagai Sekretaris Dinas Perdagangan. Agus Setiawan jabatan baru sebagai Kepala Bidang Kepemudaan pada Dinas Pemuda Olahraga. Edi Nugroho dilantik sebagai Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanggamus.

Kemudian Bayu Mahardika jabatan baru Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekontruksi di BPBD Tanggamus. Lia Fatimah jabatan baru Kepala Bidang Penataan, Perlindungan, dan Pengelolaan  pada Dinas Lingkungan Hidup. Munasir jabatan baru sebagai Kabid Kepurbakalaan pada Dinas Kebudayaan. Gigih Rudiansyah jabatan baru sebagai Kabid SDM, Sarpras, dan Ketenagaan Penyuluh pada Dinas Ketahanan Pangan. Parsiyam jabatan baru Kabid Ekonomi, Sosial, dan Budaya pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), dan Gustam Apriyansyah jabatan baru sebagai Kabid Pengendalian pada Bappeda.

Dalam sambutannya, Samsul Hadi meminta kepada pejabat yang baru dilantik untuk dapat menunaikan tugas sesuai aturan yang berlaku dan tidak merusak aturan yang telah dibuat oleh Tuhan, yaitu untuk berbuat baik.

“Kita semua adalah pemimpin. Hanya saja bagian kita sudah dibagi-bagi oleh Tuhan. Itu semua merupakan kepercayaan dari Tuhan kepada kita,” ungkap Samsul Hadi.

Wabup melanjutkan, bahwa tugas ASN sebagai Abdi Negara adalah perlunya percepatan kesejahteraan di masyarakat. Peningkatan kualitas sumber daya manusia menjadi utama. Begitu juga dengan sektor perdagangan dan pariwisata ini menjadi tumpuan lapangan pekerjaan. (ayp)