Samsul Hadi: Pasrahkan pada Proses Hukum

0
373
views

Terkait OTT Pungli Kepala Disdukcapil Tanggamus

TRANSLAMPUNG.COM, KOTAAGUNG – Terjaringnya Kepala Disdukcapil Tanggamus IR (51) dalam operasi tangkap tangan (OTT) Tim Saber Pungli polres setempat, kian menambah panjang daftar hitam pejabat bermasalah. Tak ayal, kondisi tersebut sangat disayangkan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Tanggamus Hi. Samsul Hadi. Dia pun kini memasrahkan sepenuhnya masalah ini terhadap proses hukum.

Samsul Hadi sendiri mengakui, sudah menerima laporan terkait OTT terhadap IR, sejak siang hari. Namun dia juga menegaskan, posisi IR yang memimpin Disdukcapil, sangatlah berkaitan erat dengan pelayanan publik. Sehingga, jika nanti polisi sudah menetapkan status hukum IR, Samsul Hadi segera mengambil langkah lanjutan untuk menunjuk Plt.

“Bagaiamanapun juga, pelayanan publik di Disdukcapil Tanggamus harus tetap berjalan. Tak boleh tergangu. Jadi ya setelah nanti IR ditetapkan status hukumnya, segera dilakukan penunjukkan Plt. Saya sangat menyayangkan adanya masalah ini,” ungkap Samsul Hadi saat dihubungi via ponsel Rabu (22/2) malam.

Lagi-lagi Plt. Bupati Tanggamus itu menegaskan bahwa pejabat di lingkup pemkab setempat, harus benar-benar bersih dari narkoba. Karena IR, selain terjaring OTT pungutan liar (pungli), polisi juga menemukan seperangkat bong (alat isap sabu-sabu), kaca pirex, dan sebuah plastik klip bening sabu-sabu sisa pakai.

Ironisnya, alat-alat tersebut disembunyikan di bawah meja kerja di ruangan Kantor Disdukcapil setempat. Artinya tidak menutup kemungkinan, IR mengisap sabu-sabu ketika berada di kantornya sendiri, yang seharusnya untuk bekerja melayani masyarakat.?(ayp)