Samsul Hadi-Nuzul Irsan Siap Head to Head dengan Dewi Handajani
SIAP HEAD TO HEAD: Sambil tersenyum ringan, Balonbup petahana Hi. Samsul Hadi bersama Balonwabup Hi. Nuzul Irsan, menyatakan siap jika nanti harus head to head dengan kubu Hj. Dewi Handajani. (Foto: AYP)

TRANSLAMPUNG.COM, TANGGAMUS – Dilihat dari jumlah parpol yang memberikan dukungan pada Pasangan Samsul Hadi-Nuzul Irsan, maka kemungkinan besar hanya ada dua pasangan yang “bertarung” dalam kontestasi politik Pilkada Tanggamus. Pasangan SAM-NI akan head to head melawan Dewi Handajani yang kabarnya diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

Dimintai tanggapannya terkait kemungkinan besar head to head antara dua pasangan calon (paslon), Samsul Hadi hanya tersenyum ringan. Menurut mantan guru itu, namanya kompetisi setiap kemungkinan bisa terjadi. Jika memang harus head to head dengan Dewi Handajani, Samsul Hadi menyatakan sudah siap sedari sekarang.

“Ya kemungkinan besar (head to head) itu. Kami siap, ndak ada masalah. Namanya kompetisi, semua kemungkinan bisa terjadi tho,” tegas Samsul Hadi.

Sejak Senin malam, Pasangan SAM-NI sudah mulai terang-terangan muncul ke permukaan. Berbeda dengan sudut lawan, Dewi Handajani. Pasalnya istri mantan Bupati Tanggamus Hi. Bambang Kurniawan itu, hingga saat ini masih terus “bergerilya” tanpa mau terekspose publik.

Bahkan ketika Pasangan SAM-NI sudah mulai buka-bukaan soal dukungan parpol pengusung yang menjadi perahu mereka, kepastian soal dukungan PDIP pada Dewi Handajani pun masih sebatas teka-teki tanpa ujung. Pun demikian terkait siapa yang sebenarnya mendampingi Dewi untuk menjadi balonwabup. Masih sebatas kabar angin.

Sempat viral beredar sebuah foto di dunia maya, bahwa Dewi Handajani didampingi Hi. AM. Syafe’i tampak berdiri di sebuah ruangan dengan seorang pria. Syafe’i sendiri kini menjabat sebagai Anggota DPRD Tanggamus dan merupakan kader militan PDIP.

Dalam foto itu, tampak Dewi dan Syafe’i seperti sedang serah-terima sebuah dokumen pada seorang pria yang diduga merupakan petinggi PDIP. Sejak foto itu beredar, cukup banyak pihak yang berasumsi bahwa Dewi Handajani berpasangan dengan AM. Syafe’i dan didukung oleh PDIP.

Namun itu seperti apa kebenaran di balik foto itu, masih tetap menjadi tanda tanya besar. Dewi Handajani maupun Syafe’i, masih enggan buka suara. Situasi serupa juga disajikan Dewan Pimpinan Cabang PDIP Tanggamus. Sampai saat ini, belum ada keterangan resmi dari otoritas partai besutan Megawati Soekarno Putri itu. (ayp)

News Reporter