. . .

Sambut Tahun Politik, Pesibar Bangun Pos Kamling

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, PESISIR BARAT – Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) membangun pos kamling menyambut tahun politik ditahun 2018 sebanyak tujuh unit. Menurut Peratin (Kepala desa) Kampung jawa,  Arif Mufti mengatakan sebanyak tujuh unit pos kamling mulai dibangun untuk pos penjagaan pekon yang tersebar di kecamatan setempat.

“Nantinya tempat pos kampling tersebut yang masih dalam pengerjaan setelah rampung pengerjaannnya akan di pergunakan masyrakat untuk berjaga-jaga menghadapi tahun politik. Sehingga, bisa memberi dampak aman pada masyrakat umumnya dan pada penyelenggaraan khususnya pada tahun politik ini, “ujarnya kepada translampung.com, Senin (23/7).

Dia menjelaskan, pengerjaannya sudah sampai tahapan 60 persen dan dalam kurun waktu beberapa hari lagi semua sudah selesai dan bisa digunakan sebagai mana mestinya, yang juga telah menghabiskan anggaran sebesar Rp.  7juta rupiah per-Pos atau gardu yang dananya bersumber dari APBN melalui dana desa (DD)  tahun 2018 yang sudah mencapai tahapan pencairan 60 persen dari pagu.

“Kami pihak pekon sudah berkordinasi dengan aparat setempat dalam hal ini Kantibmas Polsek Pesisir Tengah, terkait kesiapan untuk turut dalam penjagaan dengan pada tahun politik dengan mendirikan pos di depan balai pekon,  “jelasnya.

Arif juga berharap,  kepada masyarakat Kecamatan Pesisir Tengah untuk dapat bersama-sama mensukseskan Pemilu dan menjaga keamanan. Sehingga semua harapan pemerintah setempat dan aparat keamanan bisa terealisasi sebagai mana mestinya.

“Semoga tidak lama lagi,  pembuatan pos ronda di Pekon Kampung Jawa  bisa segera selesai dan langsung bisa di fungsikan.  Setelah selesai tinggal menunggu intruksi dari Kantibmas setempat dan langsung akan di oprasikan,  “tandasnya. (r7)

 

 

error: Content is protected !!