. . .

Sambut HUT RI ke-73,Warga Simbarwaringin Pasang Lampu Hias

image_print

INDAH – Lurah Simbarwaringin Heri Wibowo menikmati keindahan lampu hias di sepanjang jalan poros Kelurahan Simbarwaringin, Kecamatan Trimurjo

 

TRANSLAMPUNG.COM, TRIMURJO – 17 Agustus adalah hari yang dinanti-nanti oleh Rakyat Indonesia dalam memperingati Hari Kemerdekaan. Beragam cara dilakukan untuk memeriahkannya.

Seperti halnya yang dilakukan warga Lingkungan VII Kelurahan Simbarwaringin, Kecamatan Trimurjo Lampung Tengah (Lamteng). Dengan menggunakan dana swadaya, sejumlah warga ini mempercantik jalan poros mereka dengan hiasan lampu warna-warni atau lampu hias.

Jalan poros sepanjang 1 kilometer ini dihias dengan lampu warna warni dengan menggunakan dana murni dari warga sendiri. Mereka dengan swadaya bergotong royong memasang lampu kelap-kelip, dan juga umbul-umbul di depan rumah masing-masing di sepanjang jalan.

Menurut Lurah Simbarwaringin Heri Wibowo, kegiatan menghias jalan desa sudah berlangsung sejak memasuki awal Agustus. Hal ini tentunya bertujuan untuk memperindah lingkungan menyambut HUT RI.

“Selain memasang umbul-umbul, kita juga berusaha untuk memepercantik pemandangan lingkungan kita pada saat malam hari dengan pemasangan lampu hias,” terangnya

Dengan adanya lampu hias di sepanjang jalan, lanjut Heri, jalan kampung menjadi ramai dan meriah. Bahkan menjadi tempat wisata dadakan. Bahkan banyak warga dewasa dan anak-anak yang melakukan swafoto menggunakan latar belakang lampu berkelap- kelip ini.

“Kami sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan warga kami ini,melihat antusiasme warga yang cukup tinggi, didalam menyambut HUT RI, dengan menghias lingkungan mereka,” pungkasnya. (cw29/rid)