. . .

Sambangi Pos Ronda Kampung Bumi Baru, Polsek Blambangan Umpu Ingin Tingkatkan Rasa Aman

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, BLAMBANGAN UMPU – Pos Ronda Kampung Bumi Baru Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan Provinsi Lampung pada senin malam pukul 23.00 WIB dikunjungi petugas Kepolisian dari Polisi Sektor Blambangan Umpu. Selasa malam (12/02/2019).

Beberapa petugas melaksanakan kegiatan sambang Pos kamling guna mendorong masyarakat agar giat melakukan ronda atau menjaga lingkungan pada malam hari.

Kapolres Way Kanan AKBP Andy Siswantoro melalui Kapolsek Blambangan Umpu Kompol Feri Anda Eka Putra menyampaikan pos kamling atau gardu ronda merupakan salah satu tempat untuk berkumpul dan wadah saling berbagi informasi dan berkomunikasi dengan warga.

“Selain itu, pos kamling juga merupakan sarana untuk menciptakan situasi keamanan dilingkungan melalui kegiatan ronda,” ungkap Kapolsek.

Menurutnya Kehadiran petugas di setiap pos kamling untuk meningkatkan keamanan swakarsa dan sebagai cara untuk memantau dan memberikan motivasi kepada masyarakat.

“Agar berpartisipasi aktif mendukung terciptanya kamtibmas yang aman dan kondusif,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Kampung Bumi Baru, Candra Kurniawan mengatakan, selama ini Pos ronda dikampungnya memang selalu digiatkan guna meminilisir terjadi tindak kejahatan di Kampung nya.

“Alhamdulilah, kegiatan ronda memang selalu kami giat kan. Yang bertujuan agar warga merasa nyaman dan aman dari berbagai tindakan kejahatan. Kami ucapkan terimakasih juga kepada pihak berwajib yang selalu mengayomi dan memberikan motivasi kepada warga saya,”pungkasnya. (Migo).

error: Content is protected !!