SAM-NI Kantongi Rekom 3 Parpol, Hari Ini “Jemput” 4 Rekom Tambahan
LAMPAUI BATAS MINIMAL: Balonbup petahana Hi. Samsul Hadi (berkopiah hitam) saat dijumpai awak media di kediamannya Senin (8/1) malam, mengatakan bahwa dia bersama balonwabup Nuzul Irsan sudah berhasil melampui batas minimal dengan mengantongi rekom 3 parpol ditambah 4 rekom lagi yang dijemput hari ini (9/1) langsung ke DPP masing-masing partai di Jakarta. (Foto: IST)

TRANSLAMPUNG.COM, TANGGAMUS – Senin (8/1) malam, Pekon Landsbaw, Kecamatan Gisting, Tanggamus, menjadi saksi bisu pemantapan Bakal Calon Bupati Hi. Samsul Hadi dan Bakal Calon Wabup Hi. Nuzul Irsan. Balonbup petahana itu sudah sejak awal mengantongi rekomendasi dari tiga partai politik pengusung.

Hari ini (9/1), pasangan berakronim SAM-NI (Samsul Hadi-Nuzul Irsan) itu akan bertolak ke Jakarta. Samsul Hadi yang baru saja dilantik sebagai Bupati Tanggamus pada penghujung 2017 lalu, berangkat ke Jakarta untuk “menjemput” rekomendasi dari empat parpol lainnya.

“Totalnya kami sudah mendapatkan dukungan dari tujuh parpol. Tiga parpol yang sudah sejak awal menyatakan siap mendukung, adalah Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Hanura, dan Partai Persatuan Pembangunan. Lalu besok pagi (hari ini, Red), saya ke DPP di Jakarta untuk menjemput rekom dari empat parpol lainnya,” ungkap Samsul Hadi saat dijumpai translampung.com di kediamannya, Senin malam.

Empat parpol yang menjadi tujuan balonbup petahana itu, antara lain adalah DPP Partai Amanat Nasional, DPP Partai Golongan Karya, DPP Partai Gerindra, dan DPP Partai Demokrat. Artinya Pasangan SAM-NI berada di batas aman, bahkan bisa melenggang, atas dukungan tujuh parpol keterwakilan di DPRD Tanggamus. Sebab Samsul Hadi-Nuzul Irsan berhasil jauh melampaui batas minimal keterwakilan di Legislatif Tanggamus, yaitu sembilan kursi.

Untuk diketahui, jika rekomendasi dukungan PAN, Golkar, Gerindra, dan Demokrat telah resmi dipegang Pasangan SAM-NI, ditambah lagi tiga parpol yang sejak awal memberikan rekom, maka secara otomatis pasangan ini mendapatkan dukungan sebanyak 27 kursi keterwakilan di DPRD Tanggamus.

Keterwakilan parpol di DPRD Tanggamus, yakni Partai Golkar 5 kursi, PKB 3 kursi, Partai Gerindra 4 kursi, Partai Demokrat 5 kursi, PAN 5 Kursi, Partai Hanura 2 kursi, dan PPP sebanyak 3 kursi.

“Kami berterimakasih pada semua pihak atas dukungan yang diberikan. Pada saat last minutes, kami malah semakin banyak mendapatkan dukungan. Sungguh luar biasa, semoga ini pertanda baik. Mohon doanya,” tandas Samsul Hadi diamini Nuzul Irsan seraya menyebutkan pasangan ini akan mendeklarasikan diri pada Rabu (10/1) di Rest Area Kecamatan Gisting yang dilanjutkan dengan pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum Tanggamus. (ayp)

News Reporter