. . .

Saluran Pipa Bocor, PDAM Tirta Jasa Lamsel Belum Lakukan Perbaikan

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, KALIANDA – Saluran pipa air bocor milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Jasa Kabupaten Lampung Selatan di tepi jalan, persisnya di depan Kantor Diskominfo Lamsel dibiarkan sejak dua pekan terakhir.

Berdasarkan pantauan,  pipa bocor itu sudah sekitar dua pekan belakangan. Namun nyatanya, pihak PDAM setempat tidak segera memperbaiki kerusakan tersebut. Sehingga, air yang keluar setinggi sekitar 20 Cm, menggenang di samping pagar Kantor Inspektorat Lampung Selatan.

Hal ini sungguh disesalkan oleh beberapa konsumen PDAM. Sebab, air yang mengalir di tempat rumah mereka justru tersendat-sendat. Sementara, di lokasi kerusakan itu, air terbuang terkesan dibiarkan.

“Di rumah saya airnya kecil terus. Pantesan saja pipa bocor dibiarin saja,” ujar salah seorang pelanggan yang enggan disebutkan namanya, Senin (15/10).

Hal senada juga dikatakan oleh warga lainnya. Mereka menanyakan kenapa kerusakan itu terjadi di titik itu-itu saja.

“Aneh, disitu-situ saja pipa PDAM yang bocor. Kalau ini tidak segera di perbaiki, takutnya dapat merusak kondisi jalan karena terus-terusan terkena aliran air, “kata Suprapto.

Terpisah, Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Lampung Selatan Fredy SM, meminta kepada pihak PDAM Tirta Jasa Lamsel untuk segera memperbaiki pipa bocor tersebut.

“Saya sudah telpon Direktur PDAM Tirta Jasa M. Taufiq untuk secepatnya memperbaiki pipa bocor depan Diskominfo Lamsel,” ujar dia.

Hingga berita ini dimuat, kondisi kebocoran pipa air tersebut masih terjadi dan belum ada pegawai PDAM yang melakukan perbaikan.  (jhn/hkw)