. . .

Sah, Pengurus PWI Kabupaten/Kota se Lampung Siap Jalankan Tugas

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, BANDAR LAMPUNG – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung resmi melantik pengurus 10 PWI kabupaten/kota di Lampung masa bakti 2018-2021. Selain PWI, pengurus Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) juga resmi dilantik.

Pelantikan yang digelar di Swiss Bel Hotel, Bandar Lampung, hari Senin (30/7/2018) ini dihadiri ketua umum PWI Pusat Margiono, Gubernur M. Ridho Ficardo didampingi Kadikominfo Provinsi Achmad Chrisna Putera, Ketua PWI Lampung Supriyadi Alfian, forkopimda Provinsi Lampung dan ratusan pengurus PWI kabupaten/kota.

Dalam sambutanya Supriyadi Alfian selaku ketua PWI Provinsi Lampung berterima kasih kepada seluruh pengurus PWI di Lampung yang sudah hadir. “Alhamdullilah. Kita dapat hadir melantik pengurus sepuluh PWI kabupaten/kota se Lampung, saya mengucapkan terima kasih,” kata Supriyadi Alfian.

Supriyadi Alfian juga mengucapkan terimakasih banyak kepada Gubernur Lampung, Ridho Ficardo yang sudah melakukan renovasi gedung PWI Lampung. Dia juga berharap media di Lampung dapat bersinergi hingga pemilihan serentak tahun 2019 mendatang.

“Saya berharap media terus bersinergi dengan baik hingga Pileg 2019 mendatang. Tahun 2018 ini kita melaksanakan Pemilihan Gubernur. Teman media di Provinsi Lampung sudah menjalankan tugasnya dengan baik meskipun banyak media yang menulis sesuai dengan kepentingan media tersebut,” tandasnya.

Margiono selaku ketua umum PWI dalam sambutannya memberikan selamat kepada seluruh pengurus PWI yang dilantik. Dia juga mengatakan, jika membandingkan dengan PWI Provinsi lain, PWI Lampung jauh lebih baik.

“PWI Lampung sangat baik jika dibandingkan dengan PWI di provinsi lain. Saya lihat di sini, tingkat kehadiran dalam pelantikan sangat tinggi, bahkan semua pengurus hadir. Di provinsi lain, mungkin hanya ketuanya saja yang hadir,” kata Margiono.

Margiono mengajak kepada kader PWI untuk terus berbakti kepada masyarakat. Bahkan dia menceritakan pengalamannya selama ini menjabat menjadi ketua RW di lingkungan rumahnya.

“Marilah kita selalu berbakti kepada masyarakat. Alhamdullilah saya jadi RW di masyarakat. Jadi ketua RT bagus, jadi ketua RW bagus, jadi Kades bagus, selama itu berbakti kepada masyarakat, bagus,” tandasnya.

“Selamat kepada teman-teman PWI yang dilantik, dan juga IKWI saya mengucapkan selamat, mudah-mudahan semakin baik,” imbuhnya.

Gubernur Lampung, M. Ridho Ficardo didampingi Kadiskominfo Provinsi Lampung Achmad Chrisna Putera mengucapkan selamat dan berharap PWI Lampung terus bersinergi untuk menciptakan kemajuan di Provinsi Lampung.

“Marilah kita bersama-sama bahu-membahu mengangkat dan mendukung visi dan misi pemerintah Provinsi Lampung untuk kemajuan di Provinsi Lampung. Saya mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus Provinsi Lampung,” katanya.

Dalam kesempatan ini dia juga berharap insan pers menjadi tombak kemajuan nasional. “PWI telah memiliki pengalaman manis dan pahit melebihi organisasi wartawan lain. Melalui HPN dan HUT PWI ke 72. Insan pers harus terus menciptakan pers yang bertanggung jawab serta mampu menjadi tombak nasional dalam mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia,” tegasnya. (suf)