Sah! KPU Tetapkan Empat Paslon

Pilgub Lampung 2018

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung menetapkan empat pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung yang akan bertarung dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Lampung 2018. Penetapan Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur tersebut digelar di Kantor KPU Provinsi Lampung, Jalan Gajah Mada, Tanjungkarang Timur, Bandarlampung, Senin (12/2).

Dalam penetapan Paslon hadir Komisioner KPU, Bawaslu, keempat Paslon dan seluruh pengurus partai pengusung.

Ketua KPU Provinsi Lampung Nanang Trengono mengatakan bahwa berdasarkan dari beberapa tahapan pendaftaran hingga penelitian syarat pencalonan dan syarat calon keempat Paslon sudah lengkap dan sah.

KPU Lampung telah menetapkan Paslon Mustafa berpasangan dengan Ahmad Jajuli yang diusung oleh Partai Nasdem, PKS dan Hanura.

Kemudian Paslon Herman HN berpasangan dengan Sutono yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), setelah itu Arinal Djunaidi dengan Chusnunia atau Nunik diusung oleh Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Lalu yang terakhir M Ridho Ficardo berpasangan dengan Bachtiar Basri yang diusung Partai Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

“Keempatnya telah ditetapkan menjadi paslon Gubenur dan Wakil Gubenur, maka kami serahkan surat penetapan tersebut,” kata Nanang.

Nanang mengatakan, usai ditetapkan sebagai Paslon segera dilakukan pengambilan nomor urut Paslon yang akan digelar di Hotel Novotel Lampung, Selasa (13/2) yang dijadwalkan mulai dari pukul 19.00 WIB.

Usai ditetapkan sebagai Paslon oleh KPU Lampung, para Paslon meninggalkan Kantor KPU dengan diarak oleh para pendukungnya masing-masing dengan cara yang berbeda pula. (hkw)

News Reporter