. . .

Sah, KPU Tetapkan Arinal Nunik Gubernur dan Wagub Terpilih

image_print

TRANSLAMPUNG, BANDARLAMPUNG – Pasangan gubernur dan wakil gubernur Lampung terpilih, Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim (Nunik) secara resmi telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung sebagai gubernur dan wakil Gubernur Lampung dalam Pilgub Provinsi Lampung 2018.

 

Ketua KPU Lampung Nanang Trenggono menyampaikan dalam rapat pleno terbuka Penetapan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur Lampung 2018 di Ballroom Hotel Novotel Bandarlampung, Minggu (12/8) siang.

 

“Dengan sesuai berita acara KPU Provinsi Lampung bahwa menetapkan Arinal-Nunik sebagai Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung terpilih dalam Pilgub 2018,” ujar Nanang sapaan-akrabnya.

 

Menurutnya, hal itu tertuang dalam berita acara rapat pleno penetapan cagub dan wagub terpilih dengan Nomor 392/PL.03.7-BA/03/PROV/VIII/2018 yang menyatakan bahwa pasangan Arinal-Nunik menjadi gubernur dan wakil gubernur terpilih.

 

“Dengan perolehan suara sebesar 1.548506/37 dengan persentase sebanyak 80 persen,” terangnya.

 

Dalam Rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur Lampung terpilih 2018 yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung tidak dihadiri oleh paslon nomor urut satu, dua, dan empat.

 

Ketua KPU Lampung Nanang Trenggono mengatakan, tidak hadirnya paslon lainnya tersebut tak menganggu pelaksanaan penetapan tersebut.

 

“Ya, kalau seharusnya mereka wajib datang. Kalau tidak hadir ya enggak masalah,” ujarnya kepada awak media, Minggu (12/8).

 

Nanang sapaan-akrabnya pun menambahkan, bahwa penetapan paslon gubernur dan wakil gubernur Lampung terpilih ini memang sebelumnya harus menunggu terlebih dahulu keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) RI.

 

“Maka dari itu kami diberi waktu tiga hari untuk menetapkan paslon terpilih. Dan oleh karena itu kami lakukan hari ini,” terangnya.

 

Setelah secara resmi ditetapkan sebagai gubernur dan wakil gubernur Lampung oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung, pasangan calon (paslon) Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim (Nunik) terlihat bahagia dan sumringah.

 

Arinal Djunaidi gubernur terpilih mengatakan sangat bahagia setelah secara resmi ditetapkan sebagai gubernur Lampung yang baru. Pasalnya tidak lupa ia mengungkapkan terpilihnya ia sebagai gubernur Lampung kedepannya ada tanggung jawab yang akan menantinya.

 

“Setelah ditetapkan oleh KPU, saya sangat bahagia. Namun, kedepannya nanti saya bersama wakil saya ditunggu oleh tanggung jawab yang harus kami lakukan sebagai gubernur dan wakil gubernur Lampung terpilih,” ujar mantan Sekda Lampung ini.

 

Dan setelah itu, ia bersama dengan Nunik berjanji akan mewujudkan semua program yang dijanjikan dalam kampanye yang lalu.

 

“Mudah-mudahan insya allah kedepan kami berdua bisa berbuat secara konsepsional,” kata dia.

 

Oleh karena itu, lanjut Arinal, dirinya bersama wakil gubernur Lampung Nunik berjanji akan mewujudkan semua program yang dijanjikan dalam kampanye lalu.” Kami berdua dilantik maka semua program langsung kami jalankan,” jelasnya.

 

Menurutnya tanggung jawab yang akan dilaksanakannya nanti yaitu memenuhi janji-janji yang ia buat selama kampanye. “Ada 33 janji kerja yang menjadi program proritas kami. Dan diharapkan nantinya ada tim transisi yang bisa menyesuaikan hingga terlaksana dengan baik,” ungkapnya.

 

Lalu terkait infranstruktur sendiri, ia akan menjadikan program utama dan akan menjadi prioritas lalu terwujud. “Kedepan insya allah kami berdua tiada hari tanpa kerja dan tiada hari tanpa kesejahteraan rakyat. Nantinya juga saya akan berkunjung ke lembaga-lembaga terkait pembangunan Lampung ke depannya,” tandasnya. (rlo/ang/tnn)

error: Content is protected !!