. . .

Safari Ramadhan Pemkab Way Kanan Berakhir Di Kecamatan Buay Bahuga

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, BUAY BAHUGA – Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan selama Bulan Ramadhan 1440 H tahun 2019 menggelar Safari Ramadhan ke keseluruh 14 Kecamatan di Kabupaten Way Kanan, dan pada hari ini merupakan Safari Ramadhan yang terakhir di tahun 2019.

Safari Ramadhan yang terakhir itu dipimpin langsung oleh Ketua Tim 3 yakni rombongan Ketua DPRD Way Kanan Nikman Karim yang berlangsung di Masjid Al Muttaqin Kampung Nuar Maju Kecamatan Buay Bahuga Kabupaten Way Kanan, Rabu (29/05/2019).

Seperti biasa acara tersebut di mulai dengan pembacaan ayat suci Alquran, Sambutan Camat Buay Bahuga, Sambutan Ketua DPRD Way Kanan, Sambutan Bupati Way Kanan dan yang terakhir Tausiah serta doa bersama.

Ketua Tim 3 Safari Ramadhan Nikman Karim ,SH  dalam sambutan nya mengatakan bahwa Pemkab Way Kanan sengaja membentuk Beberapa Tim  untuk Safari Ramadhan dalam rangka silaturahmi langsung dengan masyarakat.

“Silaturahmi ini bertujuan dalam rangka mendekatkan diri pemerintah dengan masyarakat di setiap kampung melalui kegiatan safari Ramadhan,” ujar Nikman Karim.

Sementara itu Bupati Raden Adipati Surya yang turut hadir di acara tersebut dalam sambutan mengatakan bahwa kegiatan silaturahmi safari Ramadhan seperti ini sudah ia lakukan sejak 13 Tahun Yang lalu.

“sudah 13 Tahun Saya memang sudah biasa keliling Safari Ramadhan seperti ini, menurut saya Safari Ramadhan ini sangat penting salah satunya agar bisa mengetahui bagaimana kondisi masyarakat,” kata Adipati.

Adipati menambahkan 3 tahun lebih dirinya bersama wakil bupati Edward Antony memimpin Kabupaten Way Kanan sudah banyak yang dilakukan seperti membangun Rumah Sakit, Bandara Gatot Subroto, Insentif Linmas dan Babinsa serta bos untuk sekolah Islam namun masih banyak pula yang belum mereka selesai.

“Oleh karena itu, saya mohon doa bapak ibu sekalian agar saya dengan pak wakil bupati dapat terus menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya dan selalu dalam lindungan allah swt hingga nanti sampai akhir masa jabatan kami,” ucap Adipati.

Di akhir sambutannya, Bupati yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Way Kanan itu juga mengatakan bahwa program Dana Desa yang ada saat ini sangat perlu diawasi  agar sesuai standar yang dikerjakan.

“Kalaupun dana desa itu disalah gunakan oleh Kepala Kampung maka masyarakat jangan ragu-ragu untuk melaporkan kalau pembangunannya tidak benar karena itu juga hak masyarakat,” pungkasnya.

Usai sambutan Bupati, Selanjutnya acara di lanjutkan dengan mendengarkan Tauziah yang disampaikan KH Imam Syauri serta dilanjutkan pembagian paket sembako untuk kaum Mustahik dan Yatim Piatu yang ada di Kampung Nuar Maju yang di lakukan oleh Bupati dan Ketua DPRD Way Kanan.

Turut hadir dalam acara tersebut, Skretaris Daerah Kabupaten Way Kanan Saipul, S.Sos., M.I.P beserta Kepala SKPD Pemkab Way Kanan lainya. (Migo).

error: Content is protected !!