Safari Ramadan, Bupati dan Wabup Kunjungi Pekon Way Haru

TRANSLAMPUNG.COM, PESISIR BARAT – Bupati, Agus Istiqlal dan wakil, Erlina menghadiri acara safari Ramadan 1439 H tahun 2018 M di Pekon Way Haru, Kecamatan Bengkunat,  Kabupaten Pesisir Barat. Tepatnya di masjid Jamiil Muslimin Pemangku Bandar Dalam, Senin (28/5).

Dalam sambutannya, Agus menyampaikan atas nama pribadi, keluarga dan pemerintah Kabupaten Pesibar mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa 1439 hijriyah Marhaban Ya Ramadan. Semoga ibadah puasa yang dijalankan bisa membawa berkah, kebahagiaan, kedamaian, ketentraman dan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Pesibar.

“Kegiatan safari Ramadan yang dilaksanakan setiap tahun ini juga bertujuan untuk menjalin komunikasi secara langsung antara pemerintah daerah dengan masyarakat tentang penyampaian berbagai aspirasi dan kendala yang timbul serta evaluasi terhadap program-program  yang telah dilaksanakan oleh pemerintah daerah,” ujarnya dalam sambutannya.

Dijelaskannya, ibadah puasa yang dilaksanakan pada bulan suci Ramadan 1439H ini bisa dijadikan sebagai momentum untuk memperkuat keimanan dan meningkatkan ketaqwaan.

“Selain itu, hikmah yang bisa kita dapatkan dalam menjalankan ibadah puasa amat banyak manfaatnya,” ujarnya.

“Seperti antara lain, timbulnya rasa cinta kepada sesama umat manusia, kesempatan yang baik untuk memperbanyak amal kebaikan, mempererat hubungan silaturrahmi antara sesama umat muslim. Dengan demikian, menunaikan ibadah puasa di bulan suci Ramadan bukan merupakan ritual keagamaan saja, akan tetapi merupakan media untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT,” paparnya.

Agus juga berharap, kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Pesisir Barat, khususnya kepada masyarakat Kecamatan Bangkunat agar bisa secara bersama-sama untuk menjaga situasi yang kondusif serta tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang akan menyesatkan. Dengan selalu bersama-sama meningkatkan kinerja dan berprilaku disiplin serta mengabdi secara iklas dalam rangka mendharmabhaktikan diri terhadap kabupaten Pesibar tercinta ini.

“Sebelum saya mengakhiri penyampaian sambutan ini, perlu saya sampaikan bahwa pada kegiatan safari Ramadan 1439 hijriyah ini, pemerintah Pesibar akan memberikan bantuan kepada masjid jamiil muslimin senilai Rp. 15.000.000,- (lima belas juta rupiah), dan pemerintah daerah juga memberikan bantuan kepada petugas pencatat nikah (PPN) dan marbot,” tandasnya. (r7/hkw)

News Reporter