. . .

Safari Perdana Bupati Tubaba Saksikan Penyerahan Bantuan 10 juta Untuk 12 Masjid.

image_print

TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN.

Kunjungan Safari perdana. Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung. Umar Ahmad.Sp, serahkan bantuan Pemkab Tubaba secara simbolis kepada pengurus Masjid Nurul Ikhsan, Tiyuh (Desa) Gunung Sari, Kecamatan Lambu Kibang Kabupaten setempat pada (14/5/2019) pukul 16.00 Wib.

Hal tersebut dilakukan pada kunjungan Tim I Safari Ramadhan 1440 H, yang diserahkan oleh seorang tokoh masyarakat yang disaksikan langsung oleh Bupati Umar Ahmad, juga sejumlah pejabat teras Pemkab Tubaba..

Menurut Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (KABAG KESRA) Mansyur, Kunjungan Safari itu merupakan program yang memang telah direncanakan oleh pemerintah sebelumnya.

“Untuk jumlah masjid yang dapat bantuan totalnya ada 12 masjid dari 9 Kecamatan se-Tubaba. Sementara, ada tambahan 3 Masjid milik Ormas yang juga mendapat bantuan tersebut.” Kata Mansyur melalui sambungan telepon kepada translampung.com pukul 14.40 Wib.

Lanjut dia, adapun nama masjid yang mendapat bantuan pada 9 kecacatan yakni,  masjid Nurul Ikhsan Tiyuh Gunung Sari, Nurul Fadilah Pulung Kencana, Al-Furqon Margasari, Al-Iman Jaya Murni, Al-Hikmah Way Sido, Baitul Rahman Agung Jaya, Almuttaqin Gunung Terang, Almuhajirin Bujang Sari Marga, dan Al-ikhlas Sumber Rejo.

“Sementara untuk masjid milik 3 Ormas yang juga  mendapat bantuan adalah. Ormas Muhammadiyah di masjid Al-Hikmah Daya Asri,  LDII di masjid Nurul Huda Tunas Asri, dan Ormas NU di masjid Abdul Muslih Dayamurni. Untuk  jumlah bantuan dana setiap masjidnya masing-masing Rp10 juta, yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).” Imbuhnya (Dirman).

 

error: Content is protected !!