. . .

Sabet Piala Adipura, Khofjiah dan Edi Kstori Ketiban Umroh Gratis

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, LAMBAR – Kali kelimanya Kabupaten Lampung Barat menyabet Piala Adipura, Bupati Hi. Parosil Mabsus, apresiasi perjuangan petugas kebersihan dengan menyugukan kado Umroh kepada Khofjiah (60) dan Edi Kstori (67) tahun 2019 yang memiliki umur tertua dalam tim orange.

Sebelumnya, Pemerintah Lambar menerima penghargaan Piala Adipura katagori Kota Kecil tahun 2018 dari Pemerintah Pusat melalui kementrian lingkungan Hidup, yang langasung diserahkan oleh Wakil Presiden, Jusuf Kalla, beberapa waktu lalu di Gedung Manggala Wana Bakti, Jakarta Pusat.

Sebagai bentuk pengharagaan dan apreaiasi terhadap para pejuang kebeberhsiha, Parosil, mengumrohkan dua petugas kebersihan yang memiliki umur tertua yaitu Khofjiah (60) dan Edi Kstori (67).

Dikatakan Pacik (sapaan akrab Bupati Lambar), pihaknya menuturkan, penghargaan Adipura ini bukan keberhasilan Pak Bupati, bukan keberhasilan Kepala Dinas lingkungan hidup.

Menurutnya, ini adalalah keberhasilan masyarakat Lambar dan hasil perjuangan para pejuang kebersihan yang telah bekeja siang malam untuk menjaga kebersihan kota Liwa. Sementara itu, dalam sambutannya tersebut, dia, Parosil, mengatakan, tahun ini dua petugas kebersihan akan di umrohkan ke tanah suci. “Saya minta dinas tolong di data, tahun ini kita umrohkan dua petugas kebersihan, bukan kabid tetapi petugas kebersihan yang memakai baju orange, ” kata Parosil sembari meminta para petugas kebersihan untuk berbaria dan berpoto bersama dirinya.

Saat poto bersama itulah Parosil Secara spontan memanggil petugas kebersihan tertua, yang belakangan di ketahui bernama Khopziah dan Edi Kistori untuk di data dan diberangkatkan menunaikan ibadah umroh ke tanah suci tahun 2019 oleh pemerintah daerah.

“sini ibu yang paling tua, setuju tidak kalau ibu yang kita berangkatkan. Satu lagi siapa ini, apa bapak-bapak yang paling tua juga, sini pak yang tua.” Jelasnya. (Sf)

error: Content is protected !!