. . .

Karutan Klas IIB Krui, Pesanteren Kilat Dapat Memupuk Iman Dan Taqwa Nara Pidana

image_print

TRANSLAMPUNG. COM, PESIBAR
-Pihak rumah tahanan negara (Rutan) kelas llB krui, melaksanakan kegiatan Pesantren Kilat dengan tema “Dengan pesantren kilat kita tingkatkan iman dan taqwa untuk lebih memantapkan pengetahuan menuju pelaksanaan ibadah ramadhan yang berkualitas. Kamis, (9/5) di kecamatan setempat.

Menurut kepala Rutan, Beni Nurrohman mengatakan dalam kegiatan tersebut setidaknya diikuti oleh 65 orang yang Notabene merupakan warga binaan pemasyarakatan di aula Rutan krui dan dibuka langsung oleh kepala Rutan.

“ Ini merupakan pesantren kilat ke-2 yang kami laksanakan pada bulan ramadhan. untuk pertama kalinya kami melaksanakannya kegiatan yang bertepatan dengan renovasi gedung di Rutan krui,” ucapnya.

Dijelaskannya, kegiatan itu akan digelar selama tiga hari , dari kamis-sabtu 9-11 pada bulan ini adapun pemateri pesantren kilat sendiri disampaikan oleh beberapa Ustadz yang sedang menjalani masa pidana di Rutan klas IIB krui.

“Memang acara ini kami lakukan dengan sederhana dan masih banyak kekurangan, tapi mudah-mudahan dengan niat tulus ikhlas kita dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah Subhanahu Wata’ala, “terangnya.

Selain itu, Beni berharap para peserta pesantren kilat dapat sungguh sungguh dalam mengikuti kegiatan tersebut dan penuh rasa tanggung jawab.

” Berhubung ini adalah bulan suci, bulan yang penuh dengan keberkahan maka ambillah kesempatan ini untuk menggali dan memperdalam ilmu agama serta mendekatkan diri kepada Allah azawajal’la,” tandasnya.

error: Content is protected !!