Rusak rumah warga, PT.Rosalia Indah dipaksa tutup

TRANSLAMPUNG.COM,KALIANDA – Perusahan Rosalia Indah ditutup paksa oleh Bupati Lampung Selatan H.Zainudin Hasan sejak tadi malam. Pasalanya, pihak perusahan yang sedang membangun dikomplek Perumnas Hartono, Kelurahan Way urang Kecamatan Kalianda  telah mengakibatkan bencana bagi warga sekitar lokasi pembangunan.

“Perusahan itu sudah saya tutup dari semalam, karena saya turun langsung meninjau kelokasi. Perusahan itu sudah menimbulkan bencana bagi masyarakat terpaksa ditutup,” tegas Zainudin saat diwawancarai usai membuka sosialisasi 4 pilar Kebangsaan oleh Anggota MPR RI, yang berlangsung di Aula Rajabasa perkantoran bupati, Rabu (13/12/2017).

Lebih lanjut dikatakan dia, sebelum perusahan itu membereskan atau mengganti rumah warga yang rusak. Maka perusahan tersebut tidak akan diberikan izin beroperasi untuk melanjutkan pembangunannya.

Foto dok

“Sebelum perusahan itu menyelesaikan gati rugi dengan warga, maka tidak saya izinkan mereka beroperasi. Jika tidak mempan ditegur dengan anak buah, terpaksa pimpinan (bupati-red) yang bertindak tegas. Tidak mempan juga, kita robohkan bersama-sama bangunan tersebut. Jadi pemimpin itu mesti tegas, kalau tidak berani, berhenti jadi pemimpin,” kata Zainudin dengan nada yang kesal.

Informasi yang berhasil dihimpun, kerusakan rumah warga tersebut diakibatkan bangunan dinding tembok roboh karena  tidak mampu menampung derasnya air hujan, sehingga air tersebut merobohkan bangunan yang mengakibatkan bajir keseluruh rumah warga disekitar lokasi.(Johan)

 

News Reporter