Rumuskan Program Kerja, DPK Peradah Tulang Bawang Gelar Rakerda dan Semda

TRANSLAMPUNG.COM, MENGGALA – Perhimpunan Pemuda Hindu Indonesia (Peradah) Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Tulang Bawang menyelenggarakan Rapat Kerja dan Seminar Daerahkemarin, 7-8 Juli 2018 di Hotel Mega Rahman, Menggala Timur Tulang Bawang.

Salah satu tujuan kegiatan tersebut adalah menetapkan program kerja, serta menambah wawasan dan pemahaman kader Peradah dalam mempersiapkan diri sebagai calon-calon pemimpin muda masa depan, yang dirangkai  dalam seminar Kepemimpinan, yang juga dihadiri oleh seluruh pimpinan komisariat Peradah kecamatan se-Kabupaten Tulang Bawang dengan mengusung tema “Tingkatkan soliditas dan semangat berkarya untuk genarasi yang berkualitas dan berkarakter”.

Ketua DPK Peradah Indonesia Tulang Bawang, Nyoman Ardana dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan rakerda merupakan amanat organisasi yang wajib dilaksanakan setidaknya sekali dalam satu periode kepengurusan.

“Rakerda adalah kewajiban organisasi, oleh karena itu harus dilaksanakan paling lambat 3 (tiga) bulan setelah terbentuknya kepengurusan baru, dan hari ini baru kita laksanakan hingga besok setelah terbentuknya pengurus kami yang baru tiga bulan lalu” jelasnya kepada redaksi (sabtu 3/7).

Selain itu Nyoman mengucapkan terimakasih kepada para tokoh umat, serta seluruh stakeholder yang telah membantu mensukses acara tersebut, dan berharap menghasilkan program kerja Peradah DPK Tylang Bawang sampai tahun 2020, karena perencanaan ini sangat penting agar dapat menentukan strategi selanjutnya dalam upaya sinkronisasi program dengan pemerintah.

Rakerda dan semda ini dibuka secara langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Peradah Lampung, Ketut Artaye, hadir juga Ketua PHDI Kabupaten Tulang Bawang yang diwakili oleh Nyoman Swasta, Ketua WHDI Tulang Bawang Sri Lambang Asih, serta tokoh umat dan tokoh masyarakat Gusti Putu Mudhita.(*)

 

 

 

News Reporter