. . .

Rumah Warga Rukti Basuki Ludes Terbakar di Siang Bolong

image_print

Rumah Tumini (60) warga Kampung Rukti Basuki, Kecamatan Rumbia habis dilalap si jago merah, Sabtu (14/7/2018) siang.

TRANSLAMPUNG.COM, RUMBIA – Musibah dialami Tumini (60) warga Kampung Rukti Basuki, Kecamatan Rumbia, Lampung Tengah (Lamteng). Pada Sabtu (14/7/2018) siang, rumah miliknya ludes dilalap api.

Informasi yang diperoleh di lokasi kejadian, peristiwa kebakaran rumah itu terjadi sekira pukul 11.30 WIB. Insiden di siang bolong tersebut, sempat mengejutkan warga sekitar.

Pujiono (36) salah seorang kerabat Tumini yang juga saksi mata mengatakan, kebakaran rumah bermula saat Indriyani (35) anak Tumini sedang menggoreng sosis di dapur.

“Saat menggoreng, anak Mbah Tumini ke depan untuk melayani pembeli. Kebetulan mempunyai usaha warung di depan rumah,” ujar Pujiono.

Namun, ketika Indriyani berada di warung lupa bahwa dirinya sedang menggoreng sosis. “Mungkin kompor gas yang untuk masak bocor. Api langsung menyambar,” jelasnya.

Saat kebakaran diketahui warga, kondisi api sudah berkobar. Melihat kejadian itu, lanjut saksi, warga langsung beramai-ramai memadamkan api dengan peralatan seadanya.

“Warga sekitar sudah coba memadamkan dengan peralatan seadanya. Namun karena api sudah berkobar cukup besar, usaha warga tidak bisa maksimal. Rumah pun habis terbakar. Apalagi bangunan rumah 80 persen terbuat dari kayu,” jelasnya lagi.

Sementara, Suhani (41) suami Indriyani menambahkan, akibat peristiwa itu keluarga mengalami kerugian materil sekitar10 juta lebih.

“Tidak ada korban jiwa. Tapi seluruh barang-barang di dalam rumah tidak ada yang tersisa,” ucap Suhani pilu. (cw4/rid)