. . .

Rumah Warga Kampung Negara Batin, Ludes Dilalap Si Jago Merah

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, NEGARA BATIN – Sijago merah kembali memakan korban, kali ini rumah milik Sunawiri warga kampung Negara Batin Kecamatan Negara Batin Kabupaten Way Kanan, rumah yang mayoritas dari bahan kayu itu ludes dilalapnya, meski tidak memakan korban jiwa. 

Selain menghanguskan rumah Sunawiri, api juga merembet ke tetangga kiri kanan korban, yakni rumah Darpi dan rumah Ruslan namun hanya rusak ringan dibagian dinding dan atap.

Rumah milik Sunawiri warga kampung Negara Batin Kecamatan Negara Batin Kabupaten Way Kanan, rumah yang mayoritas dari bahan kayu itu ludes dilalap api.

Sijago merah dapat dipadamkan oleh warga di bantu mobil pemadam kebakaran milik warga Bernama Djamal dan milik PT. PSMI sekira pukul 11.30 Wib.

Menurut saksi mata, jatlius, yang merupakan tetangga korban mengatakan, Kebakaran terjadi sekira pukul 10:00 Wib, Kamis (09/08).

“rumah itu kebetulan kosong, karena pemilik nya sedang pergi keluar rumah, info nya pak sunawiri sedang ke tobong bata dan istri bu baina sedang kerumah kerabat nya,” Katanya.

Sunawiri (berkaos putih), korban kebakaran.Diapit Camat Negara Batin, Kakam Negara Batin dan Babinsa setempat.

Sementara itu, Kepala Kampung Negara Batin Sidik Aroni, menjelaskan kebakaran tersebut sementara diduga akibat konsliting listrik. karena menurut warga nya yang berada di lokasi api datang dari tengah rumah korban.

“Untuk sementara korban kami ungsikan di rumah kakak ipar nya, Kami telah mendata kerugian akibat kebaran ini mencapai 150 Juta Rupiah untuk rumah sunawiri, sedangkan untuk rumah yang rusak ringan lainnya yakni rumah darpi 30 juta dan rumah Ruslan 15 juta rupiah,” Ujar Sidik.

Saat ini pihak kampung Negara Batin sudah melaporkan kejadian ke pemerintah daerah setempat, bahkan tim dari Dinas Sosial Kabupaten Way Kanan sudah di perjalanan menuju lokasi untuk memberikan bantuan kepada korban.

Tampak hadir pasca kebakaran itu, Camat Negara Batin, Ari Mulando bersama Jajaran Koramil Setempat, sekaligus menyerahkan bantuan kepada korba kebakaran.

Camat berpesan kepada keluarga korban untuk bersabar karena musibah ini adalah cobaan dan ia meminta agar kepala kampung mencarikan solusi supaya bisa meringankan beban korban.

“Yang sabar ya pak, Ini musibah mudah mudahan di balik semua ini ada hikmah nya buat bapak dan keluarga,” pesan Camat kepada korban. (migo).