. . .

RSUD Mayjend HM Ryacudu Siap Wujudkan Akreditasi Versi SNARS

image_print

TRANSLAMPUNG.COM

KOTABUMI –  Bupati Lampung Utara, H. Agung Ilmu Mangkunegara, Membuka Acara Survei Simulasi Akreditasi Rumah Sakit Daerah (RSUD)Mayjend HM Ryacudu Kotabumi Versi Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS)  di Aula RSD Mayjend HM Ryacudu Kotabumi, Senin (5/11/2018)

Kegiatan tersebut dalam rangka menghadapi Penilaian Akreditasi oleh Tim Pusat, pada penilaian tahap awal (Prapenilaian).

Dalam sambutannya Bupati Agung menyampaikan, Dalam rangka mewujudkan Rumah Sakit yang berdaya saing, maka peningkatan mutu dan keselamatan pasien menjadi hal utama, Dan pelayananan kesehatan harus berlandaskan pada etika dan moral, serta bersikap lebih profesional dan mematuhi peraturan perundangan-undangan yang berlaku. ucap Bupati.

Dan peningkatan mutu pelayanan, Rumah Sakit wajib dilakukan akreditasi secara berkala minimal 3 (tiga) tahun sekali. Ketentuan tentang akreditasi Rumah Sakit ini juga telah diatur dalam Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 34 Tahun 2017 tentang Akreditasi Rumah Sakit yang merupakan pedoman bagi Rumah Sakit dalam melaksanakan akreditasinya sebagai upaya peningkatan mutu dan keselamatan pasien.

Oleh karena itu lanjut Bupati, Pemerintah Kabupaten Lampung Utara selaku pemilik Rumah Sakit Daerah Mayjend HM Ryacudu tentu menghendaki agar Rumah Sakit Daerah ini memenuhi Standar Akreditasi sebagaimana yang dipersyaratkan dalam Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) Edisi 1.

Karena itu, sebagai bentuk komitmen dalam meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat Lampung Utara terhadap mutu pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Daerah Mayjend HM Ryacudu ini, maka pada hari ini kita lakukan kegiatan Survei Simulasi Akreditasi guna mempersiapkan pelaksanaan akreditasi Rumah Sakit dengan lebih baik sehingga Rumah Sakit kebanggaan Kabupaten Lampung Utara ini dapat terakreditasi paripurna.

” Mulai sekarang kita akan benahi, Kalau koreksi pasti ada, Mudah mudahan semua dapat dilalui dengan maksimal, Sehingga pada  tahun depan rumah sakit kebanggaan masyarakat Lampura dapat tampil sesuai dengan harapan kita semua,  pungkasnya (Iwan)