RSUA Yani Makamkan Mayat Anonim

0
533
views

METRO – Hingga kemarin (24/4), identitas penemuan mayat di saluran irigasi Kelurahan Hadimulyo Timur, Kecamatan Metro Pusat masih belum jelas. Pihak kepolisian masih belum mengetahui siapa identitas korban. Karenanya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ahmad Yani Metro akhirnya memakamkan mayat tanpa identitas (anonim) sekitar pukul 12.30 WIB, Jumat (22/4).

”Mayat tanpa identitas yang dikirimkan kesini (RSUD A Yani, Red) sudah dimakamkan Jumat lalu setelah salat Jumat. Sebelum dimakamkan, rumah sakit juga sudah melaporkannya terlebih dahulu kepada pihak kepolisian,” papar Dirut RSUD A Yani Endang Nuryati saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Minggu (24/4).

Ia menambahkan, sebelum dimakamkan, sempat ada keluarga yang ingin melihat mayat tersebut untuk memastikan apakah mayat tersebut adalah salah satu kerabatnya. Namun setelah dilihat secara seksama, ternyata bukan salah satu kerabat yang tengah dicari.

”Sebelum dimakamkan ada keluarga yang melihat. Katanya ciri-cirinya sama dengan salah satu keluarganya. Tetapi setelah melihat wajah mayat itu secara langsung ternyata bukan keluarga mereka,” bebernya.

Kasubag Humas Polres Metro Iptu Tukirin membenarkan bahwa mayat anonim tersebut telah dimakamkan di RSUD A Yani Jumat (22/4) lalu. Pasalnya, hingga mayat anonim tersebut dimakamkan, belum ada keluarga korban yang datang untuk mengambil jenazah tanpa identitas itu. ”Sampai saat ini, belum diketahui siapa keluarga dan identitas mayat itu. Dari laporan terakhir yang kami dapat, pihak rumah sakit sudah memakamkanya,” tukasnya.

LEAVE A REPLY