. . .

RSIA Mutiara Hati Diduga Melanggar GSB

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, PRINGSEWU – Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Mutiara Hati yang ada di Jalan Raya Tambah Sari no 15 Gading Rejo Kecamatan Gading Rejo,Kabupaten Pringsewu Diduga Melanggar Garis Sebadan Bangunan (GSB).

Dari laporan salah satu narasumber yang tidak mau di publikasikan namanya kepada awak media mengatakan, benar Rumah Sakit Ibu dan Anak mempunyai surat IMB pada tahun 2017, tetapi setelah IMB keluar pihak rumah sakit membangun kembali.

“Bangunan baru tersebut melanggar IMB mas, karna mepet badan jalan. Menurut aturan IMB setahu saya mas jarak bangunan dari badan jalan 25-27 meter, tetapi bangunan tersebut deket sama badan jalan,”kata narasumber.

Terpisah, atas laporan dari narasumber ,wartawan dari Media kami menelusuri  ke Rumah Sakit Ibu dan Anak Mutiara Hati.  Salah satu bangunan Gedung Rumah Sakit Ibu dan Anak  Mutiara Hati terlihat jaraknya mepet dengan jalan raya, Kamis(27/07) di tempat lokasi.

Wartawan kami berhasil menghubungi Humas Rumah Sakit Ibu dan Anak Mutiara Hati melalui via telpon seluler Dian Prayoga mengatakan , bangunan Gedung Rumah Sakit Ibu dan Anak Mutiara Hati  bangunan lama bukan bangunan baru,ini tampak baru karena renovasi saja.

“Bangunan gedung Rumah Sakit Umum Ibu Dan Anak Mutiara Hati sudah memiliki IMB dari perizinan, sehingga semuanya bangunan tidak ada permasalahan,” ujar Dian dari telpon seluler.

Saat di tanya oleh wartawan kami tentang salah satu bangunan yang melanggar GSB.

Dian prayoga mengatakan salah satu bangunan tersebut bukan bangunan baru, tetapi bangunan lama. Untuk masalah surat IMB nya sudah ada dari tahun 2002.

Saat wartawan kami meminta untuk menunjukan ke aslian surat tersebut.

“Sekarang saya gak ada di tempat mas, nanti pada saat saya di tempat saya akan menunjuk,”ucapnya. (rez)