RSHB Dideadline Sebulan

Diminta lengkapi Perizinan IMB

TRANSLAMPUNG.COM, GUNUNGSUGIH-Terbongkarnya persoalan IMB di Rumah Sakit Harapan Bunda (RSHB) menjadi ‘PR’ untuk segera dituntaskan. Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu memberikan batas waktu satu bulan agar pihak RSHB melengkapi perizinannya.

Demikian ditegaskan Plt. Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Lamteng Andika Triansyah dihubungi Radar Lamteng, Rabu (8/3). Toleransi waktu satu bulan yang diberikan kepada RSHB dinilai cukup dan tidak berlebihan.

“Saat tim kami turun bersama DPRD Lamteng, pihak RSHB mengatakan akan segera menyelesaikan pengurusan IMB bangunan yang mengalami perluasan ataupun penambahan. Jadi, saya kasih waktu sebulan, kalau sampai dengan waktu tersebut tidak juga mengurus perizinannya secara prosedur kita layangkan surat dulu,” tegas Andika.

Bangunan yang belum memiliki IMB, kata Andika, masih diberikan toleransi. Mengingat di rumah sakit berkaitan dengan pelayanan orang sakit kepada masyarakat. Tapi, jelas Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu akan terus melihat ada atau tidaknya upaya dari pihak rumah sakit melengkapi perizinan.

Dari hasil temuan di rumah sakit belum memiliki IMB, Andika berharap kedepannya tidak terjadi lagi. Hal itu berlaku juga bagi pemilik usaha di Lamteng agar segera melengkapi lebih dulu perizinan saat akan membuka usaha.(jar/tnn)

News Reporter