Ronda Dibekali Handy Talky

TRANSLAMPUNG.COM, LAMTENG -Guna memudahkan aktivitas ronda di kampung-kampung, pemerintah kabupaten Lampung Tengah membekali Danton Linmas, kepala kampung (Kakam) dan camat dengan alat komunikasi handy talky (HT).

Acara ini dimotori oleh Diskominfo Lampung Tengah di Gedung Sesat Nuwo Balak, Selasa (7/3). Penyerahan dan pembekalan alat HT dihadiri langsung oleh Bupati Lamteng Mustafa didampingi wakilnya Lorkman Djojosoemarto.

Mustafa berharap pegunaan alat komunikaai HT yang diberikan pada daton linmas dan kakam serta camat agar bisa di gunakan dengan baik, sehingga program ronda yang digalakan disetiap kampung bisa berjalan dengan baik.

Mustafa juga meminta agar jajaran linmas bisa lebih giat dalam melaksanakan tugas-tugas di kampung.

“Dengan adanya HT ini linmas bisa lebih giat dan mudah dalam melaporkan peristiwa kejadian dengan cepat disetiap kampung. Saya juga camat agar selalu lebih aktif dalam mengunakan HT untuk memantau kampung-kampung dalam hal ronda,maupun kegiatan di kampung,” ujar Mustafa.

Sementara itu Wakil Bupati Lamteng Loekman meminta agar jajaran kepala kampung dan linmas selalu mendukung program bupati, khususnya terkait keamanan.

Dengan adanya HT ini diharapkan bisa menjadi alat komunikasi antara pemerintaha daerah dengan jajaran dibawah dan kejadian kejadian yang bisa langsung berkomunikasi dengan pimpinan.

“Program ronda yang dicanangkan bupati mustafa sangat baik sekali dengan adanya HT akan lebih cepat berkomunikasi antar kampung, sehingga bila ada kejadian ataupun peristiwa tindak kejahatan. Pegunaan HT sangat vital karena bisa langsung berkomunikasi,” tandasnya.(*)

News Reporter