Ridwan: Kita memang fokuskan rata-rata dari peserta umum

0
365
views
MENJARING : Ramadan Voice 2017, di kantin Kampus A, Drs H RM Barusman, Kamis (15/6), yang digagas UKMBS UBL efektif menjaring para penyanyi religi dari kalangan umum. (Dok. Foto UKMBS UBL/BMHK UBL).

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG – Upaya Unit Kegiatan Mahasiswa Budaya dan Seni, Universitas Bandar Lampung (UKMBS UBL) dalam menyemarakan Ramadan 1438 Hijriah, terlihat dari kesuksesan menggelar Ramadan Voice 2017,di kantin Kampus A, Drs H RM Barusman,Kamis (15/6/2017) lalu.

Ketua Umum UKMBS UBL Muhammad Ridwan mengapresiasi keberhasilan pihak panitia yang dapat mewujudkan kegiatan rutinan bulan Ramadhan tersebut. Ramadhan Voice UKM BS UBL 2017 sendiri berisi  beberapa agenda yakni lomba solo song dan penggalangan dana bagi pihak membutuhkan. “Alhamdulillah, kesemua acara ini dapat berlangsung lancar sampai akhir,”terangnya.

Terkait teknis acara, untuk lomba solo song yang diperuntukan kategori umum ini. M. Ridwan menjelaskan untuk lomba setiap peserta membawakan satu lagu, dengtan tema lagu bebas religi.

“Mereka (para peserta) berjumlah puluhan orang, terdiri dari internal, terdiri perwakilan fakultas dan prodi UBL. Maupun eksternal kampus, terdiri tamu undangan. Mereka membawakan lagu yang terekording CD, ataupun diiring band pendamping bawaan peserta. Bahkan ada juga yang mengisi (acara) dengan musik akustikan,”jelasnya.

Dari lomba solo song akhirnya mendapatkan tiga besar juara umum, seperti juara I diraih Ferdy, Juara II Novan dan juara III Syima. “Kita memang fokuskan rata-rata dari peserta umum, karena kita ingin melihat atensi publik dalam mendalami lagu-lagu religi. Hasilnya, dari atensi dan eksistensi para peserta sangat mengagumkan,”paparnya.

Disinggung kegiatan lainnya. Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Prodi Ilkom FISIP) UBL ini menjelaskan kegiatan penggalangan dana berlangsung maksimal.

“Kemarin, kita melakukan kedua kegiatan itu bersama para kader, dan tamu undangan. Untuk baksos, Alhamdulillah terkumpul donasi (dana) dari teman-teman UKM BS UBL. Saat ini, kita tengah survei tempatnya. Insya Allah akan kita antar langsung (sumbangannya) dalam waktu dekat,”akunya.

Menyikapi kesuksesan acara, M. Ridwan mengaku senang karena pengurus dan panita berbagai angkatan mampu bekerja dengan baik. Terlebih ada pembagian pengalaman dari kader senior ke mahasiswa baru (maba).

“Memang sebagian besar panitia, dari angkatan 2016. Mereka bisa mengaplikasikan langsung dalam acara Ramadhan Voice ini. Jadi intinya, saya bangga dengan para kader dan anggota UKM BS UBL,”sanjungnya.

Sedangkan, Pembina UKM BS UBL Reca Ayu Hapsari, SH, MH mewakil Kepala Biro Pembinaan Kemahasiswaan dan Hubungan Alumni (BPKHA) UBL Dra. Yulfriwini, MT memberikan penghargaan tinggi kepada para pengurus, kader, serta anggota UKM BS, yang selalu mempertahankan eksistensi positif, khususnya dibulan mulia ini.

“Tidak mudah bisa tetap berada dilevel ini, sampai sekarang. Termasuk, mempertahankan suatu mahkota (crown) agar tetap selalu bersinar. Untuk itu kami (pembina) bersama pihak terkait UBL, selalu mendukung kegiatan UKM BS UBL, yang diarahkan bermuara prestasi,”ucapnya.

Kedepan, Reca juga berpesan kepada UKM BS UBL yang akan berganti kepengurusan. Agar tetap selalu mampu membawa nama baik kampus, baik dilingkup internal maupun eksternal kampus.”Dengan nanti terpilihnya kepengurusan baru, saya berharap untuk selalu membuat acara-acara yang positif, seperti acara ini (Ramadhan Voice 2017),”tutupnya. (*)