Ridho: Listrik Aman Sejak 4 Tahun Lalu Jika….

0
601
views

Seusai Upacara HUT Lampung ke-52 pada Kamis (17/3), Gubernur Ridho Ficardo melakukan pertemuan dengan awak media. Dalam wawancara itu mengemukan persoalan kelistrikan. “Saya berharap pembangunan di Lampung bisa berjalan lancar, masyarakat makin sejahtera,” ujar Ridho.

Ketika ditanya mengenai pemadaman listrik yang sedang rutin terjadi, Ridho menceritakan bahwa sesudah pelantikan Bupati/Walikota beberapa waktu lalu, ia menggelar rapat dengan PLN yang dihadiri Direktur Utama PLN Pusat, membahas tentang kemandirian energi, karena Lampung memiliki potensi yang sangat besar.

Menurut Ridho, saat itu dirinya menyampaikan mengenai rencana kemandirian energi Lampung. Beberapa investor sudah didapat. Namun kewenangan mutlak ada di PLN, karena mereka yang akan menentukan RUPTL nya.

“Jadi ya nanti kita liat apakah investor yang sudah kita cari disetujui atau tidak, atau PLN memiliki pilihan lain. Kita hanya bisa membantu, jalan keluar tetap ada pada kewenangan mutlak PLN. Tapi kita terus dorong kemandirian energi. Sayang jika seperti di Lamtim yang mengandung gas hingga 2000 MW tidak disentuh,” lanjut Ridho.

Dengan sedikit berseloroh Ridho menjelaskan bahwa masalah Listrik bisa selesai besok dan tidak ada pemadaman lagi, jika dikerjakan 4 tahun lalu.

Ia jelaskan lebih lanjut bahwa pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap memakan waktu hingga 4 tahun. Dan untuk bahan bakarnya batubara Ridho sudah lakukan kerjasama dengan PT Bukit Asam sejumlah 2 juta ton batu bara setiap tahunnya.

LEAVE A REPLY