Ridho Berlatih Menembak Sejak Masa Sekolah

0
428
views

Gubernur Lampung Ridho Ficardo yang mempunyai hobi menembak dan terbilang jago ternyata sudah berlatih sejak Ia masih dimasa sekolah. Hal tersebut Ia sampaikan disela-sela sambutan Kejuaraan Menembak Gubernur Cup 2016, di Lapangan Tembak Sukarame, Sabtu (26/3/2016).

“Lapangan Tembak ini penuh kenangan bagi saya. Awal saya belajar menembak dulu saya sering datang kesini, dulu sangat sepi dan tempatnya kurang terawat.” Kenang Ridho.

“Ketika itu saya masih SMA, sekitar tahun 96-97an. Kalau libur pagi saya datang kesini untuk berlatih. Dulu di depan ada gubuk, ditempati seorang cady Golf bernama Pak Bagong. Dia yang pegang kunci gembok lapangan. Kalo berlatih saya temui dia untuk minta kunci, Sebelum berlatih saya beberes, menyapu lapangan ini.” Sambung Ridho.

Sambil mengingat-ingat Ridho kembali melanjutkan. Saat dulu ia latihan kondisi atap sudah miring dan tidak terawat, Ia sering berlatih seorang diri di sana, Membuka kunci, merapihkan lapangan, lalu setelahnya baru berlatih, kemudian meringkas peralatan menembak, kemudian menyapu lapangan agar bersih kembali. Kadang Ia juga membawa kawan-kawan di organisasi pramukanya dua-tiga orang untuk ikut membantu membersihkan dan menyapu lapangan tersebut.

Setelah kuliah di Bandung, di sana ia sering berlatih di Lapangan Tembak milik Brimob. Kemudian banyak belajar menembak ketika berlatih di Lapangan Kopassus. Begitulah kenangan Ridho saat ia belajar menembak yang Ia sampaikan di tengah sambutannya.

Diakuinya pula, salah satu olahraga untuk refreshing ditengah kesibukannya menjadi Gubernur adalah olahraga menembak. Maka beberapa kali dalam acara-acara yang menyangkut militer, Ridho menyempatkan ikut berlatih tembak.

Saat wawancara dengan awak media ia menekankan apapun cabang olahraganya harus ada pembibitan dan regenerasi. Karena ia tahu betul bila kemamapuan diasah dari kecil maka akan lebih cepat berkembang.

“Kalo dari anak-anak sudah dilatih biasanya hasilnya baik, selain itu ada regenerasi.” Ujar Ridho saat diwawancarai awak media usai beradu tangkas menembak dengan Danrem disela acara kejuaran tembak Gubernur Cup 2016. (RA)

 

LEAVE A REPLY