Ribuan Masyarakat Lambar Ikut Cek Golongan Darah

0
1500
views

LIWA–Sejak pertama kali dilakukanya tes golongan darah yang digelar oleh Sahabat Parosil, hingga kemarin (19/04) ribuan masyarakat di Lampung Barat telah tercatat  ikut melakukan pengecekan golongan darah yang telah dilakukan dibeberapa kecamatan.

Bahkan kemarin saat relawan sahabat Parosil kembali menggelar kegiatan pengecekan golangan darah di pekon Waspada, kec.Sekincau, kembali ratusan masyarakat dari berbagai golongan langsung tumpah memadati meja yang disiapkan oleh relawan sahabat Parosil menggelar kegiatan tersebut.

Dona Sorenty Moza ketua relawan Sahabat Parosil yang memantau langsung pengecekan golongan darah menjelaskan, bhakti sosial yang digelar di oleh sahabat parosil sudah dilaksanakan dibeberapa kecamatan. Dari kegiatan yang sudah digelar tersebut, hampir semua masyarakat yang hadir, begitu antusias dengan cek golongan darah. “Cek golongan darah ini, nantinya akan banyak gunanya bagi masyarakat, baik pertolongan pribadi maupun masyarakat lain yang membutuhkan bantuan donor dara,” kata dia.

Masih Menurut Dona, cek golongan darah oleh sahabat Parosil, masih akan dilakukan dibeberapa kecamatan lagi, seperti misalnya kecamatan Lumbok Seminung yang akan digelar besok (hari ini 20/04 red). “Dengan adanya pengecekan darah ini, nantinya kita berharap Lampung Barat akan mempunyai data Bank darah hidup dimasyarakat, sehingga kebutuhan akan darah di Lambar, nantinya akan mudah didapat,” ujarnya. (VP)

LEAVE A REPLY