. . .

Ribuan Masyarakat Bumi Baru Tumpah Ruah Lakukan Shalat Id Bersama

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, BLAMBANGAN UMPU- Bertempat dilapangan Sepakbola kampung Bumi Baru Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Waykanan, Ribuan masyarakat muslim setempat bersama sama melakukan sholat idul fitri 1440 H tahun 2019.

Selain Warga Kampung Bumi Baru, Jama’ah Shalat Id itu juga di ikuti oleh warga kampung Tanjung Raja Sakti sedangkan untuk panitia pelaksanaan shalat Id tersebut terdiri dari aparatur kampung, linmas dan anggota Banser. Sementara itu untuk Petugas Sholat Idul Fitri tersebut di imami oleh Bapak KH. Mashudi, khotib Bapak Nur Hasim sedangkan Bilalnya Bapak Syarif Hidayat.

Kepala Kampung Bumi Baru, ABD. Candra Kurniawan mengatakan, ada lebih dari 2500 Orang warganya dari berbagai elemen masyarakat baik itu tua, muda dan anak anak dari 6 Dusun dan 20 RT Kampung Bumi Baru berkumpul menjadi satu untuk melaksanakan Shalat Id Fitri 1440 H Bersama, bahkan itupun belum semuanya bisa Hadir.

“Ini tahun kedua kalinya kami melakukan solat id bersama, yang tentunya bertujuan untuk meningkatkan rasa kebersamaan kekompakan dan rasa saling memiliki antara satu sama lain, karena kampung Bumi Baru ini milik semua warga saya, bukan milik kelompok tertentu. Jadi baik buruknya kampung ini adalah tanggung jawab kami semua,” ujar Candra saat di konfirmasi translampung.com, Jum’at (05/06/2019).

Didepan ribuan jama’ah solat Id, Candra juga menuturkan, setelah sempat terkotak kotak pada saat pesta demokrasi yang lalu, ini lah momentum yang pas untuk kembali menjadi satu. Siapa pun yang di lantik nantinya itulah pemimpin kita. Maka, jadikanlah hari yang fitri ini sebagai momentum ajang silaturahmi antara sanak family sahabat baik yang dekat maupun yang jauh.

Kepala Kampung Bumi Baru Candra Kurniawan saat memberikan sambutan di hadapan ribuan warganya yang mengikuti solat Id.

Candra juga menambahkan, untuk keamanan pelaksanaan Shalat Id tersebut, mereka di bantu oleh Pemuda Ansor dan Banser serta di Bantu juga oleh umat non muslim seperti umat Kristiani, Katholik dan Budha, untuk melakukan patroli keliling kampung yang terbagi menjadi 5 titik penjagaan dirumah warga selama pelaksanaan Shalat Id.

“Untuk keamanan pelaksanaan Shalat id pagi tadi, kami di bantu oleh umat non muslim yang ada di kampung Bumi Baru, ini juga menunjukkan bahwa kami memang benar mempunyai rasa saling memiliki sebagai warga Negara Indonesia yang baik, serta menepis isu isu yang tidak baik untuk masyarakat kampung Bumi Baru khususnya dan umumnya Indonesia yang ingin memecah belah umat beragama,” tambahnya.

Bersama Kakam Bumi Baru dengan warga Non Muslim yang ikut membantu pengamanan saat berlangsungnya solat Id

Tak lupa, Kakam yang sudah memasuki 3 tahun memimpin Kampung Bumi Baru itu juga mengucapan trimakasih kepada semua pihak terkhusus untuk Panitia Hari Besar Islam Kampung Bumi Baru yang telah berperan untuk mensukseskan solat Id tersebut.

“Dan Kepada Pihak Puskesmas Bumi baru saya juga ucapkan terimakasih karena telah menugas kan staf medis nya agar standby dilokasi pelaksanaan solat Id sehingga semua rangkaian kegiatan solat Id kami berjalan lancar dan aman. Saya juga meminta maaf jika memasuki tahun ke tiga atas kepemimpinan saya, saya belum bisa memenuhi semua keinginan masyarakat. Mohon doanya agar saya beserta jajaran aparatur Kampung dapat selalu amanah dalam dalam memimpin Kampung Bumi Baru ini,” ucapnya, mengakhiri. (ADV)

error: Content is protected !!