. . .

Resmikan Tugu Soekarno, Ini Maksud Parosil

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, LAMBAR – Bupati Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Hi. Parosil Mabsus, resmikan Tugu Sukarno secara simbolis ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita, dengan begitu Perhelatan Festival Kebangsaan pun resmi dibuka.

Dalam sambutannya Pak Cik sapaan akrab (Parosil .Red) mengatakan, Festival Kebangsaan pertamakali digelar dengan maksud untuk mengenang tonggak sejarah perjalanan perjuangan Bung Karno di Bumi Skala Beghak yang kita cintai ini sekaligus untuk memperingati hari kedatangan Presiden Pertama Republik Indonesia Ir. Soekarno, dalam rangka transmigrasi eks Badan Rekontruksi Nasional (BRN) di Kecamatan Sumber Jaya, tanggal 14 November 1952 silam dengan meninggalkan naskah sejarah.

“Perjalanan seribu mil pun harus dimulai dengan satu langkah pertama “Soekarno Presiden RI Sumberjaja 14 November 1952”, ungkap Politisi PDI-Perjuangan tersebut, Rabu (14/11) di Lapangan Sukarata Kecamatan Sumber Jaya.

Selain itu, melalui festival ini diharapkan bisa menjadi media promosi daerah sekaligus edukasi bagi masyarakat dalam rangka mengenang, memperingati, “dan mengamalkan nilai-nilai luhur perjuangan dan wawasan kebangsaan yang diwariskan Bung Karno di Lambar,” tutupnya. (Safri)