. . .

Resmi Dibuka Expo Lomba Inovasi Kewirausahaan Pemuda, Pelajar dan Mahasiswa

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, PRINGSEWU – Expo Lomba Inovasi Kewirausahaan Pemuda, Pelajar dan Mahasiswa 2019 secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A., C.M.A. di Pendopo Kabupaten Pringsewu, Senin (28/10/19) malam.

Turut menghadiri kegiatan ini, Ketua DPRD Pringsewu Suherman, S.E., dan Wakil Ketua Rizky Raya, S.H., M.H., C.L.A., serta anggota DPRD Sudiono, S.Kom., Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Pringsewu Djohndrawadi, S.E., M.M., Kadis Koperindag UKM Drs.Masykur, Kadis Pertanian Ir.Iskandar, Kadispora Drs.H.Samsir Kasim, M.Pd.I., Kepala Pelaksana BPBD Pringsewu H.M.Khotim, S.Pd., S.E., Kabag Humas dan Protokol H.Ibnu Harjianto, S.Pd., M.M., para camat, serta dari perwakilan dari BRI Cabang Pringsewu.

Kegiatan selama lima hari ini diikuti 23 finalis dari 48 peserta untuk enam bidang usaha ; kerajinan, fashion, desain grafis, aplikasi digital, boga, dan bidang lain-lain, yang terbagi dalam dua kategori, yakni usaha rintisan dan gagasan, baik individu maupun kelompok.

Wakil Bupati Pringsewu saat membuka kegiatan yang baru kali pertama digelar di Pringsewu ini sangat mendukung dan mengapresiasi sebagai upaya bagi tumbuhnya UKM dan para wirausahawan muda, yang juga menjadi salah satu alternatif untuk menekan angka pengangguran.

“Para pelaku UKM ini sebetulnya tidak memerlukan dana besar, akan tetapi saat dibutuhkan harus ada. Oleh karena itu, dibutuhkan peran serta pihak-pihak terkait,” ujarnya.

Fauzi juga berharap kegiatan ini tidak hanya digelar di kabupaten, tetapi juga di kecamatan-kecamatan, sebagaimana di Kecamatan Pagelaran yang menggelar kegiatan sejenis yakni Pasebu guna memberdayakan UKM lokal.

“Ayo bersama-sama kita tingkatan jiwa kewirausahaan. Dan ini bukan hanya menjadi tanggung jawab Dinas Koperindag UKM, tetapi semua OPD,” katanya.

Seusai membuka kegiatan tersebut, Wabup didampingi Ketua DPRD dan kepala OPD meninjau stand-stand peserta lomba maupun pendukung kegiatan tersebut di lingkungan pendopo kabupaten setempat. (rez)

error: Content is protected !!