Rencana Perampokan Uang THR Digagalkan Polisi

0
740
views

TRANSLAMPUNG.COM, TULANG BAWANG- Kawanan perampok ditangkap Tim Tekab 308 Polres Tulang Bawang. Kedua pelaku disergap sebelum melancarkan aksinya untuk membegal uang THR perusahaan sawit.

Kedua pelaku yakni Aries Susanto (26) dan Hermanto alias Barudin (23), ditangkap di area kawasan perusahaan sawit PT BNIL di Banjar Margo, Tulang Bawang, Lampung. Keduanya disergap polisi saat sedang menunggu karyawan BNIL melintas di lokasi, pada Selasa (13/6).

“Mereka berdua ditangkap karena hendak merampok karyawan PT BNIL yang bertugas membawa uang THR perusahaan. Jadi mereka di lokasi itu sedang mengintai calon korbannya,” kata Kapolres Tulang Bawang AKBP Raswanto Hadiwibowo, Kamis (15/6).

Raswanto mengatakan, Tim Tekab 308 saat itu sedang melakukan patroli di lokasi tersebut. Anggota mencurigai kedua pelaku yang melintas di lokasi.

“Saat digeledah, mereka kedapatan membawa sepucuk senjata api rakitan jenis revolver berikut tiga butir peluru,” imbuhnya.

Polisi kemudian menginterogasi keduanya. Pengakuan keduanya, mereka berada di lokasi tersebut untuk merampok karyawan PT BNIL yang akan membawa uang THR perusahaan.

“Mereka juga mengaku sudah dua kali merencanakan perampokan karyawan PT BNIL di lokasi, akan tetapi selalu gagal karena anggota berpatroli,” lanjut Raswanto.

Keduanya tercatat sebagai residivis kasus pembajakan truk pada tahun 2015 silam. “Mereka pernah ditangkap atas kasus pembajakan truk,” imbuhnya.

Tersangka Hermanto menyebut senjata api revolver milik tersangka Aries yang dititipkan kepadanya seminggu yang lalu.

“Berdasarkan keterangan tersangka Arie, senpi rakitan tersebut didapat dari seseorang bernama Alam yang dibelinya seharga Rp 1,5 juta di Talang Ceper, Mesuji,” katanya. (*)