Renang Ditargetkan Jadi Nomor Satu di Sumatera

0
385
views

translampung.com – Gubernur Lampung Ridho Ficardo yang sekaligus merupakan Ketua Umum KONI Provinsi Lampung menyambangi Kolam Renang Pahoman Bandar Lampung untuk bersilahturahmi dengan atlet-atlet renang muda yang sedang mengikuti Kejuaraan Renang Antarpelajar se-Provinsi Lampung 2016, Sabtu (16/4/2016).

Dalam kesempatan tersebut Ridho sempatkan berkeliling menemui ratusan atlet renang pelajar dari berbagai klub dan sekolah di Provinsi Lampung. Sekitar satu jam Gubernur menyempatkan berbincang dengan para atlet yang mayoritas masih anak-anak, mereka sangat antusias menyambut Gubernur mulai dari bersalaman hingga berfoto serta berselfie.

Gubernur menitipkan pesan kepada para anak-anak untuk selalu berlatih, dan selalu menjunjung sportifitas. “Yang penting rajin berlatih dan selalu menjaga sportifitas ya.” Ujar Ridho kepada anak-anak atlet pelajar.

Dalam sesi wawancara, Ridho berjanji selalu mendukung kegiatan dari berbagai Cabang Olahraga terutama pada kegiatan-kegiatan yang memperlombakan pada tingkatan pelajar guna menambah jam terbang atlet-atlet muda.

“Yang terpenting berlatih sungguh-sungguh, apa yang bisa kita bantu akan kita bantu untuk semua cabang olahraga. Untuk renang Insya Allah di tahun ini kita bangun kolam 25.” Kata Ridho.

Untuk itu Ridho meminta siapkan roadmap atau rancangan agenda terbaik. Bila perlu, menurut Ridho untuk sekarang ini agar mendobrak bisa didatangkan pelatih dari luar negeri untuk mendapatkan ilmu dan pengalaman lebih banyak, demi menjadikan olahraga renang menjadi olahraga unggulan. Gubernur juga memberi target walau saat ini belum bisa menjadi nomor satu Nasional minimal bisa menjadi nomor satu Sumatera untuk olahraga renang. (rls)

LEAVE A REPLY