Rembuk Nasional Aktivis 98 Dimonas Turutserta 1000 Aktivis Pospera Lampung

TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN.
‎Sejumlah 1000 orang aktivis Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) Lampung  turut hadir selain dalam rembuk Nasional Aktivis 98 di Monas pada (7/7/2018) mendatang, juga upaya mendeklarasikan sebagi hari Bhineka Tungga Ika.

‎Hal tersebut, mngingat juga mempertegas nawacita reformasi upaya membangun demokrasi sebagai sistem kesetaraan yang sama untuk anak bangsa dari sabang hingga marauke‎.

‎‎Menurut Ketua DPD Pospera Lampung Marsat jaya mengatakan, pada kegiatan rembuk Nasional tersebut seluruh Aktivis 98 berkumpul upaya menegaskan kembali nawacita reformasi untuk membangun demokrasi sebagai sistem tanpa membedakan sara.

” Aktivis 98 adalah generasi aktivis yang menumbangkan rezim orde baru, dimana rezim yang sarat dengan KKN juga pelanggaran HAM. Rembuk merupakan media untuk menyatukan pandangan dan sikap bersama bagi seluruh Aktivis. Selain itu, pada tanggal bersamaan akan dideklarasikan sebagai hari Bhineka Tunggal Ika‎ agar kelak dapat menjadi hari yang akan terus diperingati sebagai prinsip negara yang selalu menghormati keberagaman perbedaan dalam balutan bingkai NKRI.” Kata Marsat terhadap Translampung.com melalui Pesan Whatsapp nya pada (‎29/6/2018) pukul 22:25 Wib.

‎lanjut dia, seluruh peserta rembuk selain utusan Aktivis 98 dari berbagai wilayah Indonesia, juga hadir seluruh anak bangsa berbagai suku, etnis dan agama dengan jumlah 50.000 orang. Pastinya mereka yang setuju terhadap bhineka tungga ika dan menolak seluruh bentuk intoleransi, radikalisme dan terorisme.

” Kegiatan itu akan dihadiri sejumlah tokoh nasional, diantaranya Presiden Ri Ir.Jokowidodo‎, Menteri, Anggota DPR, Tokoh agama, Masyarakat yang bersama-sama mendeklarasikan hari bhineka tunggal ika.” Imbuhnya (Dirman)

‎‎

News Reporter
Kepala Biro Tulangbawang Barat