. . .

RELEES : DANREM 043/ GATAM KOLONEL KAV ERWIN DJATNIKO, S.Sos TINJAU GLADI BERSIH HUT TNI KE 73 TAHUN 2018

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, Bandar Lampung – Komandan Korem 043/Garuda Hitam Kolonel Kav Erwin Djatniko, S.Sos bersama Danbrig, Danlanal, Para Kasi dan perwira staf Korem 043/Gatam, rabu (03/10) pkl. 08.00 wib meninjau Gladi Bersih Upacara Parade dan Defile Peringatan HUT Ke-73 TNI Tahun 2018, yang melibatkan 1.096 personil gabungan TNI AD, AL, AU, Polda Lampung, Sat Pol PP, Ormas, Pelajar SLTA, bertempat di Lapangan Saburai Enggal Bandar Lampung.

Tema Peringatan HUT Ke-73 TNI Tahun 2018 adalah “ Profesionalisme TNI Untuk Rakyat ”, Makna yang terkandung dalam tema tersebut adalah adalah kedisiplinan, kerja keras, rantai komando yang kuat dan kepatuhan terhadap atasan, agar mampu mewujudkan cita-cita bangsa, menangkal ancaman serta menjaga keamanan dari negara musuh atau kelompok separatis.

Adapun tujuan peninjauan ini merupakan wujud kerjasama TNI, Polri dan Pemerintah Daerah Provinsi Lampungt, sekaligus sebagai bentuk tanggung jawab Danrem 043/Gatam untuk melihat lebih dekat lagi kesiapan sarana, prasarana dan kesiapan para prajurit sebagai petugas maupun peserta upacara. Ini dilakukan demi suksesnya pelaksanaan  penyelenggaraan Upacara Peringatan  HUT TNI Ke 73 yang akan dilaksanakan pada 5 Oktober 2018 mendatang.

Dalam peringatan HUT TNI  yang ke 73 tahun 2015 ini Danrem 043/Gatam berkomitmen untuk  terus  bersama  rakyat  memperingati  73  tahun keberadaan TNI, dan menjadikan momen peringatan HUT TNI ini,  mengingat  sejarah  perjuangan  TNI  bersama  rakyat  membela Bangsa dan Negara Republik Indonesia, karena bersama Rakyat TNI akan menjadi Kuat.(rls)