. . .

Relawan Cilik KOMBI Bagikan Makan Siang Gratis di Pasar Punggur

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, LAMPUNG – Sabtu (2/1) siang,  Pasar Tanggul Angin Kecamatan Punggur terlihat ramai dengan banyaknya penjual yang menjajakan dagangannya dan pembeli yang mencari kebutuhannya serta tukang becak, tukang ojek dan masyarakat lainnya. Namun keramaian hari ini sedikit berbeda dengan hari lain lantaran adanya makan siang gratis di sudut pasar Punggur. Adalah Komunitas Berbagi (KOMBI) Lampung yang menggelar agenda Makan Siang Gratis (MSG) bagi kuli pasar, pedagang kecil, tukang becak, musyafir dan kaum dhuafa lainnya.

Agenda pekanan itu dilaksanakan setiap hari sabtu siang dengan cara berpindah-pindah, beberapa lokasi yang menjadi tempat makan siang gratis adalah pasar Punggur, pasar Kotagajah, masjid istiqlal Bandarjaya, lapangan samber KotaMetro, terminal KotaMetro danpasar Natar.

Selalu ada pemandangan menarik setiap ada agenda makan siang gratis, dengan hadirnya Mahbub Agha Alfatih sang Relawan Cilik, yang selalu sigap dan ikut ambil bagian peran dalam agenda tersebut.

Sejak usia 2 tahun 6 bulan, Mbub sapaan relawan cilik ini sudah ikut membantu relawan kombi lainnya dan juga ayahnya yang merupakan founder KOMBI Lampung. Selain ikut agenda makan siang gratis setiap sabtu, Mbub juga selalu terlibat dalam setiap agenda kombi lainnya seperti saat berbagi perlengkapan sekolah, berbagi sembako, berbagi perlengkapan ngaji, koper pustaka dan agenda lainnya.

Bocah 5 tahun yang kini sekolah di RA Roudhotul Jannah Astomulyo Punggur ini dengan cekatan membantu membereskan piring dan gelas kotor usai para penerima manfaat makan siang. Satu persatu piring dan gelas diangkat lalu ditumpuk di tempat pencucian perkakas. Sambil menunggu tugas berikutnya, mahbubpun bermain dan duduk duduk di sekitaran lokasi makan siang gratis.

M. Dedy Kurniawan sang ayah, kerap mengajak Mahbubdalam setiap kegiatan sosial yang dilakukan KOMBI. Ia mengatakan Setiap kegiatan dikombi Mahbubselalu diajak dan dilibatkan dengan tujuan agar dia memiliki jiwa dan kepekaan sosial terhadap sesama, sehingga ketika sudah besar nanti mahbub bisa lebih bermanfaat untuk orang lain. (*)

error: Content is protected !!