Rektor UBL Lepas Atlit Pomnas 2017 Perwakilan Lampung

0
140
views
TRANSLAMPUNG.COM, BANDAR LAMPUNG –  Rektor Universitas Bandar Lampung (UBL) Dr. Ir. M. Yusuf S Barusman, MBA lepas 16 Atlit Pekan Olah Raga Mahasiswa Nasional (Pomnas) 2017 di Ruang Kerja Rektor, Kampus Drs. H. RM Barusman pada Rabu (11/10/2017).
16 Atlit yang akan mengikuti Pomnas yang akan berlangsung dari tanggal 14 – 21 Oktober di Makassar, Sulawesi Selatan ini adalah mahasiswa UBL yang berbakat pada cabang olahraganya masing-masing. Atlit tersebut meliputi 12 atlit cabang olahraga bola basket, 2 atlit Kempo, 1 atlit Tarung Derajat dan 1 atlit untuk Bulutangkis.
 
Pada pelepasan ini Rektor berpesan kepada para atlit untuk tetap disiplin dan semangat dalam menjalani pertandingan serta untuk tetap menjaga nama baik Lampung dan kampus. “Tetap semangat dan jalanilah perlombaan ini dengan sportif dan berikanlah yang terbaik untuk kampus dan juga Lampung,” ungkap Rektor.
 
Direktur Tim Basket UBL Dr Andala Rama Putra Barusman yang ikut mendampingi pada acara pelepasan ini, mengatakan keberhasilan anak asuhnya menjadi wakil Lampung di Pomnas 2017 setelah tim putra juara 1, pada ajang Darmajaya Basketball Competition (DBC) 2017, 14-20 Mei lalu yang sekaligus menjadi ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah Lampung (POMDA) 2017 sebagai seleksi atlet basket berbakat yang akan mewakili Lampung pada Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) 2017. “Dengan hasil ini, Tim Basket putra UBL berhak mewakili Lampung di kompetisi Basket Pomnas 2017”, ujarnya.
 
Yudha Putra selaku salah pelatih cabang olah raga Tarung Derajat mengatakan bahwa secara umum para atlit ini sudah siap secara fisik dan mental. Ia juga menambahkan bahwa para atlit tersebut rata-rata sudah memiliki pengalaman di ajang daerah dan nasional pada bidangnya masing-masing. “Optimis para atlit ini akan mendapatkan medali untuk tiap cabang olah raga yang diikuti mereka,” tegas Yudha.
 
Sementara Dra. Yulfriwini, M.T. selaku Kepala Biro kemahasiswaan menjelaskan bahwa keberangkatan 16 atlet mahasiswa UBL dan 5 ofisial pendamping pada ajang POMNAS ini sepenuhnya dibiayai oleh pihak kampus UBL dari mulai transportasi, akomodari, konsumsi dan uang saku ditanggung oleh pihak kampus “Hal ini diberikan sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi kepada para atlit yang mewakili UBL di ajang nasional,” ungkap Yulfriwini.
Sementara para mahasiswa yang menjadi atlit untuk ajang pomnas 2017 mengikuti perlombaan Basket, Kempo, Tarung Derajat dan Bulutangkis. Atlit basket diikuti mahasiswa UBL yakni Andre Geraldo, Nikko Pratama Teguh, Bagus Firmansyah, Gilang Asia Bagus, Nopan Dwi Prabowo, Satrio Sobi Hamid, Steven Juventus, Andy Christiyanto, Dandy Suganda, I Made Wahyu Widi Wardana, Dzaky Afdal Prima Resta dan Ranaufal Janata. Untuk cabang olahraga Kempo diiuti mahasiswa UBL yakni Fina Febriana dan Arthur Tahta Berlian. Pada Cabang Tarung Derajat diikuti oleh Sutirman, sedangkan untuk cabang olahraga bulutangkis diikuti oleh Alex Kurniawan Effendi.