Ratusan Siswa Butuh Bantuan

TRANSLAMPUNG.COM-Dampak dari bencana banjir di Desa Karang Anyar, Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran, mengakibatkan ratusan siswa SD41 di desa setempat kehilangan perlengkapan sekolah.

Kepala SDN 41 Karang Anyar, Gedong Tataan, Sutini, mengatakan, banyak muridnya yang tidak tidak mengenakan seragam sekolah karena hanyut terbawa banjir. Selain itu buku-buku pelajaran mereka juga tidak bisa digunakan lagi.“Buku pelajaran di sekolah kami ini juga sudah tidak bisa digunakan,” ujarnya.

Ia mengatakan, bantuan memang ada yang diberikan ke sekolah, namun bukan seragam, hanya pakaian bisa. Ia berharap, Pemkab Pesawaran dapat membantu para siswa di sekolah tersebut yang terdampak banjir.

“Saya sangat berharap, pemerintah daerah dapat membantu anak-anak dengan memberikan seragam sekolah, buku pelajaran dan merenovasi pagar sekolah yang rusak akibat banjir,” tambahnya.

Sutini menambahkan, selain buku pelajaran yang tidak bisa digunakan lagi, dampak banjir di Karang Anyar beberapa waktu lalu juga menyebabkan kerusakan berbagai fasilitas sekolah seperti meja kursi belajar dan guru.(*)

News Reporter