. . .

Ratusan Raider Nikmati Panorama Alam dari Atas Motor

image_print

Trail Adventure Anniversary TAS 3

TRANSLAMPUNG.COM, KALIANDA – Sebanyak 500 para raider dari berbagai daerah di Provinsi Lampung, ikut Trail Adventure Anniversary TAS 3, jelajah Alaska di Lapangan Sabah Balau, Desa Sabah Balau, Kecamatan Tanjung Bintang, Lampung Selatan.

Para raider trail itu, akan menempuh jarak sekitar 80 km dengan mengambil rute sekitar perbukitan wilayah Tanjung Bintang dan Merbau Mataram.

Plt. Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, berpesan kepada para Raider untuk tetap menjaga sopan santun dalam berkendara.

“Saya sangat mengapresiasi panitia yg dapat menyalurkan hobi menjelajah para raider dari berbagai daerah ini. Semoga kegiatan ini semakin mempererat tali silaturahmi, tetap menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI serta para raider tetap menjaga sopan santun dan berkendara,” kata Nanang, usai melepas para Raider, Minggu (12/8).

Sementara itu, Nyoto salah seorang Reider yg juga merupakan Kabag Umum dan protokol Kabupaten pesawaran mengatakan,  hobi ini mengandung resiko kecelakaan yang lumayan dengan biaya yang cukup tinggi. Selain itu kegiatan ini membutuhkan kewaspadaan ekstra dalam berkendara mengingat medan yg ditempuh cukup menantang dengan peserta ratusan yg berebut ingin berada di barisan terdepan,” ujar dia.

Meskipun beresiko,  ditambahkan dia namun kegiatan jelajah dengan bermotor ini memiliki keasyikan tersendiri.

“Kita dapat melihat langsung pemandangan alam yang begitu indah dari atas perbukitan. Namun, kewaspadaan berkendera tetap yang utama,” kata dia.

Ditempat yang sama, Ketua Panitia Trail Adventure unniversary TAS 3, Sugiono mengatakan,  untuk memeriahkan kegiatan ini  panitia telah menyiapkan hadiah 4 sepeda motor.

“Untuk hadiahnya, kami menyiapkan 4 unit sepeda motor untuk hadiah dan 1 ekor kambing untuk klub yg mengirimkan raider terbanyak,” pungkasnya. (jhn/hkw)