Warning: mysqli_real_connect(): Headers and client library minor version mismatch. Headers:50559 Library:100131 in /var/www/vhosts/translampung.com/public_html/wp-includes/wp-db.php on line 1531 Ratusan Orang Antarkan Pemakaman Bandar Narkoba -
Ratusan Orang Antarkan Pemakaman Bandar Narkoba

TRANSLAMPUNG.COM- Masih Ingat dengan Ade Yunizar alias Kojek, Bandar Besar Narkoba asal Teluk Betung yang ditembak Mati oleh Petugas Subdit III Direktorat Reserse Narkoba Polda Lampung. Saat dihantar ke Pemakaman, jenazah berusia 40 tahun ini diantar oleh ratusan orang menuju ke peristirahatan terakhirnya.

Dilansir dari laman facebook milik akun pribadi @Iyo Aan Bae, dalam video yang diunggahnya, Kojek diantar oleh ratusan orang menuju Pemakaman Umum TPU Kunyit Teluk Betung.

Dalam statusnya @Iyo Aan Bae menuliskan “Prosesi pengantaran jenazah menuju ke pengamakaman menghadap Sang KHALIK…. Semoga Almarhum di terima di Sisi ALLAH SWT… Ade Yunizar (Kojex) Bin James Litelnoni Amin…”

Video yang diunggah tersebut juga dibagikan oleh akun facebook @Juniari Jun yang dalam statusnya tertulis “Subhanallah, puluhan ribu pelayat mengantarkan jenazah Ade Yunizar alias Kojek ke pemakaman umum PTU Kunyit Teluk Betung, kita belum tentu dihantar sebegini banyak orang… Fenomena”.

Dalam video yang dilihat Trans Lampung, tampak ratusan orang nampak ramai mengantarkan jenazah ke pangkuan sang ilahi.

Beragam komentar turut berbela sungkawa juga disampaikan oleh teman-teman facebook @Iyo Aan Bae. Seperti @Syech Hud Ismail “Met Jalan Wak…Khusnul Khotimah”, @Decca Farezi Inalillahi wa’inalillahi roziun..Met jalan ka K.j..semoga d terima di sisi allah amin”.

Sebelumnya diketahui, Kojek ditembak mati saat bertransaksi di Jalan Saleh Raja Kususma Yuda, Kelurahan Sumur Putri, Telukbetung Selatan, pada Selasa dini hari sekitar pukul 00.30 WIB.

Warga Jalan Yos Sudarso Gang Ikan Kacangan, Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Bumiwaras, Telukbetung Selatan tersebut, merupakan residivis narkoba yang pernah menyuplai narkoba ke mantan Irwasda Polda Lampung, Kombes Pol Suyono yang diamankan Propam Mabes Polri, atas penyalahgunaan sabu di kamar hotel di Telukbetung pada 17 September tahun 2013 silam.

“Tersangka Kojek ini, memang pernah menyuplai narkoba ke mantan Irwasda Polda Lampung yang diamankan Propam Mabes Polri,” ujar Direktur Reserse Narkoba Polda Lampung, Kombes Pol Abrar Tuntalanai saat di RS Bhayangkara, Selasa (7/3) lalu.

Abrar mengutarakan, setelah keluar dari penjara, tersangka ditangkap kembali di rumahnya, pada 19 Februari 2015 silam. Dari tangan tersangka, petugas menyita beberapa butir pil ekstasi, satu unit ponsel dan satu unit mobil sedan.

Selanjutnya, kata Abrar, setelah tersangka Kojek menjalani hukuman, ternyata tidak jera dan justru menjadi bandar besar dan spesialis pengedar narkoba di tempat-tempat hiburan malam di Kota Bandar Lampung.

“Penangkapan tersangka Kojek ini, setelah dilakukan penyamaran (under cover buy). Petugas berpura-pura memesan sabu-sabu ke tersangka Kojek, seberat 1 ons Kojek senilai Rp20 juta,” ucapnya menjelaskan.

Tersangka menyetujui, dan mengajak petugas transaksi, di dekat PDAM di Jalan Saleh Raja Kususma Yuda, Kelurahan Sumur Putri, Telukbetung Selatan, Selasa dini hari, 7 Maret 2017.

Saat dalam penyelidikan, petugas mendapati tersangka Kojek sedang mengendarai sepeda motor Yamaha Mio. Ketika akan disergap, tersangka melawan melepaskan tembakan satu kali ke arah petugas.

“Karena ada perlawanan, petugas mengambil tindakan tegas. Tersangka Kojek tewas, setelah dua peluru panas petugas bersarang di dada tersangka,” terangnya.(*)

News Reporter