. . .

Ratusan Masyarakat Tuba Gelar Aksi Damai Tuntut Status Lahan pada PT.SIL

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, MENGGALA – Ratusan masyarakat Tulang Bawang dari 4 (Empat) Kecamatan, Menggala, Gedung Menengah dan Dente Teladas melakukan unjuk rasa damai di PT. Sweet Indo Lampung (PT.SIL). Aksi damai tersebut guna menuntut HGU dan tanah milik masyarakat Tulang Bawang yang sampai hari ini belum ada penyelesaian.

Ratusan masyarakat Tulang Bawang datang ke PT. SGC sekitar pukul. 11.30 WIB, menggunakan puluhan mobil minibus dan ratusan sepeda motor. Sebelum melakukan orasi terlebih dahulu ratusan masyarakat Tulang Bawang melakukan doa bersama agar dalam aksi damai tersebut dapat berjalan dengan baik.

Koordinator lapangan (Korlap), Andika, mengatakan, bahwa selama ini perusahaan PT. SGC telah menyengsarakan masyarakat Tulang Bawang bahkan sudah 25 tahun masyarakat Tulang Bawang sudah menderita.

“Saya siap mati untuk masyarakat Tulang Bawang untuk memperjuangkan hak-hak masyarakat yang selama ini telah dizolimi oleh PT. SGC. Hari ini kita hadir untuk merebut kembali hak-hak kita yang telah direbut oleh SGC, sudah 25 tahun kita menderita akibat ulah SGC. Kepada bapak Presiden RI tolong cabut hak HGU PT. SGC dan kembali tanah milik masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, tampak ratusan anggota Polres Tulang Bawang beserta Kodim 0426 Tulang Bawang siap siaga untuk melakukan pengamanan di depan PT. SGC. (als/hkw)

error: Content is protected !!