. . .

Ratusan Kendaraan Ambil Bagian Pada Rally Wisata Yang Diadakan Oleh Polres Tulang Bawang

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, MENGGALA – Kepolisian Resor (Polres) Tulang Bawang bekerjasama dengan RAPI (radio antar penduduk indonesia) Tulang Bawang dan Tulang Bawang Barat, menggelar Rally Wisata Tour Tulang Bawang Barat, pada Minggu (22/7) sekira pukul 10.00 WIB.

Kegiatan ini, dilepas langsung secara simbolis oleh Kapolres Tulang Bawang AKBP Raswanto Hadiwibowo, SIK, M.Si, yang start nya berada di Mapolres Tulang Bawang dan finishnya di Lapangan Islamic Centre Tulang Bawang Barat.

Dalam sambutannya, Kapolres mengatakan bahwa kegiatan ini, merupakan rangkaian dari Expo Jambore Lintas Komunitas II untuk memperingati Hari Bhayangkara ke 72 tahun 2018.

“Ada sebanyak 100 kendaraan yang ikut pada kegiatan ini, 50 unit mobil dan 50 unit sepeda motor. Mereka bukannya hanya berasal dari Kabupaten Tulang Bawang dan Tulang Bawang Barat saja, tetapi ada juga yang dari Bandar Lampung, Lampung Timur, Metro dan Pringsewu, bahkan ada juga peserta yang berasal dari Palembang,” ujar AKBP Raswanto.

Kapolres menambahkan, selain untuk mempererat rasa persaudaraan antar peserta rally, kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkenalkan tempat-tempat wisata yang berada di Kabupaten Tulang Bawang dan Kabupaten Tulang Bawang Barat.

“Peserta nantinya, akan diajak untuk berfoto bersama dengan keluarga yang mereka bawa dan juga akan diperkenalkan dengan makanan khas yang ada di sini,” terang AKBP Raswanto.

Para peserta Rally Wisata Tour Tulang Bawang Barat, diperkiran finish di Lapangan Islamic Centre Kabupaten Tulang Bawang Barat sekira pukul 13.00 WIB dan dilanjutkan dengan pelantikan pengurus RAPI Tulang Bawang Barat.

“Panitia juga telah mempersiapkan door prize berupa sepeda motor dan hadiah-hadiah menarik lainnya, yang akan diundi selesai acara pelantikan,”Pungkasnya.(*)