Ratusan Crosser Ikuti Pringsewu Adventure Trail 

TRANSLAMPUNG.COM, PRINGSEWU – Ratusan crosser se-Provinsi Lampung mengikuti kegiatan Pringsewu Adventure Trail #4. Event yang digelar Pemkab Pringsewu bekerjasama dengan IMI setempat dalam rangka HUT Kabupaten Pringsewu ke-9 ini dilepas oleh Bupati Pringsewu Sujadi di lapangan pusat perkantoran Pemkab Pringsewu, Sabtu (14/4).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Pringsewu Fauzi, Ketua dan wakil ketua TP-PKK Pringsewu Nurrohmah Sujadi dan Rita Fauzi, jajaran Pemkab, DPRD, serta Muspida Kabupaten Pringsewu.

Bupati Pringsewu Sujadi dalam sambutannya sesaat sebelum melepas para peserta Pringsewu Adventure Trail #4 mengatakan olahraga otomotif telah menjadi salah satu bagian dari  instrument penting pembangunan budaya dan karakter bangsa (national character building)  dan sebagai media diplomasi dalam pergaulan antarbangsa.

Dikatakannya, olahraga otomotif kini juga mulai berkembang dan menjadi salah satu olahraga yang banyak digemari oleh masyarakat, baik tua, muda, bahkan hingga anak-anak.

“Oleh karena itu, saya sangat mendukung sekaligus berharap melalui kegiatan Pringsewu Adventure Trail #4  ini, selain sebagai ajang silaturahmi diantara para penggemar otomotif dan sebagai sarana untuk meningkatkan kesehatan baik  jasmani dan rohani, dapat turut pula meng-explore keindahan alam Kabupaten Pringsewu, guna mempromosikan potensi wisata yang ada di Kabupaten Pringsewu,” katanya.

Bupati Pringsewu juga memberikan apresiasi kepada panitia Pringsewu Adventure Trail #4 atas ide kreatifnya menyelenggarakan event bergengsi  ini.  Menurutnya, hal ini merupakan salah satu bentuk partisipasi masyarakat dalam mendukung kegiatan pembangunan di daerahnya.

“Kepada seluruh peserta, saya berharap semoga ada sesuatu yang amat berharga dan berkesan yang didapatkan melalui  event  Pringsewu Adventure Trail 4 ini,” harapnya.

Kegiatan Pringsewu Adventure Trail #4 ini menempuh jarak 15 km dengan start dan finish di lapangan perkantoran Pemkab Pringsewu, dengan rute melintasi sejumlah desa di wilayah Kecamatan Gadingrejo dan Taman Wisata Alam Telaga Gupit, Pringsewu. Selain itu, juga digelar bakti sosial, donor darah, dan sejumlah kegiatan lainnya. (rez/hkw)

News Reporter